androidvodic.com

Pahlawan Bulu Tangkis Olimpiade dan All England Meriahkan Turnamen Aeon Mall Badminton Cup 2023 - News

Pahlawan Bulu Tangkis Olimpiade dan All England Meriahkan Turnamen Aeon Mall Badminton Cup 2023

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, TANGERANG -  Tiga pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade, yaitu Susi Susanti, Alan Budikusuma dan Tontowi Ahmad, serta juara All England 2016 Debby Susanto, memeriahkan turnamen Aeon Mall Badminton Cup 2023.

Turnamen ini dimulai 12 Juli hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Turnamen ini diikuti sebanyak 32 atlet bulu tangkis cilik berjuang memperebutkan gelar juara.

Baca juga: Jadwal Badminton US Open 2023 Hari Ini: Penakluk Gregoria Main, Saatnya Li Shi Feng Tebus Dosa

Mereka merupakan pelajar berusia 8-12 tahun yang berasal dari sekolah-sekolah yang berada di lingkup wilayah Sentul City dan BSD.

Juanita Rustandi, Senior Marcomm, Exhibition and Digital Manager PT Aeon Mall Indonesia mengatakan, mereka yang bertanding masing-masing 16 pebulu tangkis, baik  wanita ataupun pria.

"Kami melihat animo untuk mengikuti kompetisi ini cukup tinggi karena dari 480 pendaftar, 128 di antaranya telah terpilih untuk berpartisipasi bertanding dan sekarang 32 pebulu tangkis cilik bertanding," kata Juanita kepada wartawan, Rabu (12/7/2023).

Dikatakan Juanita, pemain cilik itu akan unjuk kemampuan terbaik mereka di arena pertandingan guna merebut gelar juara edisi perdana event dengan total hadiah bernilai lebih dari Rp46 juta.

Selain persaingan antar-atlet putra dan putri yang dimulai dari babak 16 besar tersebut, ajang ini juga akan menghadirkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2018 Tontowi Ahmad, Debby Susanto, Neng Mawar, serta Shanju eks JKT48.

Mereka akan memeriahkan "Fun Match" pada Minggu (16/7) yang mempertandingkan nomor ganda campuran.

Dua figur bulu tangkis nasional, Neng Mawar dan Agrippina juga akan meramaikan Fun Match di atrium pusat perbelanjaan itu, Sabtu (15/7/2023) mendatang.

"Keesokan harinya, digelar talkshow dan Meet and Greet dengan narasumber dua pahlawan bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti dan Alan Budikusuma," kata Juanita.

Takashi Okada, President Director dari PT Aeon Mall Indonesia event ini membantu menciptakan komunitas yang sehat untuk anak-anak Indonesia yang menggemari olahraga, khususnya bulu tangkis.

"Pengalaman tanding di tingkat usia muda merupakan modal penting dalam mengasah mental serta kemampuan, guna menggapai prestasi nasional bahkan mancanegara," kata Takashi Okada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat