androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Tukar Guling Alex Rins dan Franco Morbidelli, Johann Zarco Bertahan - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP untuk musim 2024 kembali bergeliat setelah muncul wacana tukar guling Alex Rins dengan Franco Morbidelli.

Skenario ini mencuat ketika Yamaha tinggal menunggu waktu saja mengumumkan penandatanganan Alex Rins untuk MotoGP 2024.

Sedangkan LCR Honda, membutuhkan pembalap berpengalaman seperti Franco Morbidelli guna memberikan feedback dalam pengembangan RC213V.

Baca juga: Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023 Alami Penurunan, Paling Mahal Rp 20 Juta

Situasi Morbidelli jelas berbanding terbalik di beberapa pekan terakhir yang menyebutkan berpeluang besar gabung ke Mooney VR46 atau Gresini Racing.

Akan tetapi, dalam kondisi bursa transfer pembalap MotoGP yang bersifat kejutan, apapun masih bisa terjadi. Termasuk bergabungnya murid Valentino Rossi ke Honda.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut seputar perpindahan pembalap di bursa transfer untuk MotoGP 2024.

-Tukar Guling Alex Rins-Franco Morbidelli

Manajer Enea Bastianini sekaligus pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengklaim adanya skenario tukar guling antara Honda dan Yamaha yang melibatkan pembalapnya.

Alex Rins yang dipercaya tinggal menunggu waktu saja bergabung ke Yamaha untuk MotoGP 2024, akan digantikan oleh Franco Morbidelli sebagai rider LCR Honda Idemitsu.

Hal ini tak lepas dari penolakan yang dilakukan Tony Arbolino jika harus bergabung dengan tim Honda Racing Corporation (HRC).

Pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Franco Morbidelli, mengemudikan motornya di garis lurus utama pada hari kedua tes musim dingin pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 11 Februari 2023. Mohd RASFAN /
AFP
Pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Franco Morbidelli, mengemudikan motornya di garis lurus utama pada hari kedua tes musim dingin pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 11 Februari 2023. Mohd RASFAN / AFP (MOHD RASFAN / AFP)

"Antara Rins dan Yamaha mereka menerima begitu saja. Pembalap Spanyol itu akan memutuskan untuk menggunakan opsi dalam kontraknya yang memungkinkan dia meninggalkan tim Lucio Cecchinello (Bosa LCR) di akhir musim," buka Carlo Pernat, seperti yang dikutip dari laman Motosan.

"Setahu saya, sudah ada kesepakatan dengan Yamaha, di mana dia (Alex Rins) akan berbagi kotak (garasi) dengan Fabio Quartararo," sambungnya.

Rencana awal Pernat, jika Rins ke Yamaha, maka Tony Arbolino berkesempatan menjadi penggantinya.

Sedangkan Franco Morbidelli memang sudah lama diproyeksikan bergabung dengan salah satu tim antara Gresini Racing dan Mooney VR46.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat