androidvodic.com

Alasan PBVSI Pilih Padepokan Voli Sentul untuk SEA V League 2023: Kenalkan Fasilitas Kelas Dunia - News

Alasan PBVSI Pilih Padepokan Voli Sentul untuk SEA V League 2023: Indonesia Punya Fasilitas Kelas Dunia

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah SEA V League 2023 pada 21-23 Juli mendatang.

Berbeda dari venue AVC Challenge Cup 2023 for Women yang berlangsung di Gresik, Kompetisi bola voli antar negara di Asia Tenggara itu akan berlangsung di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI, Imam Sudjarwo, mengungkap alasan turnamen yang dulu bernama ASEAN Grand Prix itu bergulir di Padepokan Voli Sentul.

Baca juga: Penyebab Kekalahan Timnas Voli Putra Indonesia dari Thailand: Bukan Cuma Karena Dio Cedera

"Kami ingin perkenalkan kepada negara lain bahwa Indonesia punya padepokan voli di Sentul. Padepokan cuma ada tiga di Asia. Jepang, Thailand dan Indonesia," kata Imam dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Imam pun mengatakan bahwa fasilitas yang tersedia Padepokan Voli Sentul juga tergolong cukup lengkap.

"Sentul dibilang paling bagus oleh Presiden Voli, karena fasilitas lengkap. Itu ingin kami perkenalakan, makanya kami gelar di Sentul," ujar Imam.

Nantinya, para pecinta bola voli bisa menonton langsung ajang bola voli yang diikuti oleh empat negara ASEAN itu.

Padepokan Voli Sentul, kata Imam bisa menampung penonton maksimal 1000 penonton. Namun, pada SEA V League 2023, tiket yang dijual hanya untuk sekira 800 penonton saja.

Bagi penonton yang tidak bisa menonton langsung, maka bisa menyaksikan melalui siaran langsung Video, Moji, dan NEX Parabola.

Pertandingan Proliga 2022 sektor putri, di mana Jakarta Pertamina Fastron (JPF) berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Sabtu (8/1/2022).
Pertandingan Proliga 2022 sektor putri, di mana Jakarta Pertamina Fastron (JPF) berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Sabtu (8/1/2022). (Tangkapan layar laman resmi Vidio.com)

"Tiket masuknya bayar, tiketnya memang agak mahal, RP250 ribu, daya tampung maksimum hanya seribu," ungkap Imam.

"Coba kami batasi, yang paling penting karena disiarkan, jadi yang tidak bisa datang langsung, bisa nonton di Moji, Video, dan NEX Parabola," jelasnya.

Sekadar informasi, Indonesia akan diwakili oleh skuad LavAni dalam SEA V League 2023.

Tim besutan Samsul Jais itu pun tampaknya sudah dalam kondisi siap tempur dalam ajang yang juga nanti akan bergulir di Filipina 28-30 Juli mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat