androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: KTM Tendang Pol Espargaro demi Pedro Acosta, Aprilia Paling Ayem - News

News - Tim  MotoGP 2023 yang bermitra dengan KTM, GASGAS melakukan gerak agresif dengan bersiap mendepak Pol Espargaro demi memberikan tempat kepada Pedro Acosta di musim 2024.

Selain itu, ketika tim-tim mulai saling lirik untuk mendatangkan pembalap baru, ada satu pabrikan yang adem ayem menyosong MotoGP 2024.

Tim tersebut tak lain adalah Aprilia Racing dan satelitnya, CryptoDATA RNF.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Nasib Bezzecchi & Morbidelli Ditentukan Pasca-Balapan di Silverstone

Hal ini berbanding terbalik dengan Ducati, Honda, bahkan Yamaha yang sibuk untuk mencari pembalap untuk memperkokoh barisan line-up pembalapnya di MotoGP 2023.

Aprilia, pabrikan asal Noale ini optimis dengan keempat pembalapnya. Sedangkan GASGAS KTM Tech3, bersiap untuk melakukan manuver kejutan dengan mendepak Pol Espargaro.

Berikut rekap bursa transfer pembalap untuk MotoGP 2024 yang dirangkum redaksi Tribunnews dari laman Speedweek.

1. Pedro Acosta Jadi Tumbal Kedatangan Pedro Acosta

Masa depan Pedro Acosta di MotoGP 2024 sudah dipastikan. Pembalap asal Spanyol ini bakal menggawangi KTM.

Namun yang menjadi perhatian, belum tahu apakah Acosta membela tim pabrikan KTM, atau satelitnya. Dalam hal ini ialah GASGAS KTM Tech3.

Jika merujuk kepada peluang, KTM Factory Racing sudah menjalin komitmen untuk tetap menggunakan Brad Binder dan Jack Miller di MotoGP 2024.  Terlebih performa keduanya terbilang memuaskan di apruh awal musim ini.

Namun kondisi sebaliknya terjadi di GASGAS KTM Tech3. Tim besutan Herve Poncharal ini berpotensi dilakukan perombakan dengan mendepak salah satu antara Augusto Fernandez atau Pol Espargaro.

Konon, Pol Espargaro yang secara performa kurang memuaskan akan dilengserkan posisinya digantikan oleh Pedro Acosta.

Nantinya adik dari Aleix Espargaro itu akan menjadi pembalap penguji bermitra dengan Dani Pedrosa. Peluangnya terbilang besar mengingat Pol Espargaro juga mulai rawan dengan cedera. 

AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Pedro Acosta dari Spanyol dan Red Bull KTM Ajo merayakan kemenangan di podium selama balapan Moto2 selama MotoGP Amerika - Balapan pada 16 April 2023 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Pedro Acosta dari Spanyol dan Red Bull KTM Ajo merayakan kemenangan di podium selama balapan Moto2 selama MotoGP Amerika - Balapan pada 16 April 2023 di Austin, Texas. (MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP)

2. Aprilia Adem Ayem

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat