androidvodic.com

Pakai Nomor 46, Valentino Rossi Juara Perdana di GT World Challenge di Misano - News

Pakai Nomor 46, Valentino Rossi Juara Perdana di GT World Challenge di Misano

News - Valentino Rossi kembali meraih juara di lintasan balap.

Bukan di ajang MotoGP, pebalap yang kini sudah berusia 44 tahun itu menjadi yang tercepat pada kejuaraan balap mobil GT World Challenge Europe di Sirkuit Misano.

Hal menarik, kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Valentino Rossi di ajang balapan mobil tersebut.

Baca juga: Marc Marquez Balas Sindir Repsol Honda: Kenapa Banyak Pebalap Hebat Gagal di Tim Ini?

Uniknya, nomor mobil yang dipakai Valentino Rossi saat menang adalah nomor paling populer di dunia di ajang balap, 46.

Kemenangan perdana Valentino Rossi ini juga menjadi kemenangan ke-46 bagi timnya, WRT BMW.

Valentino Rossi bersama tim Team WRT BMW meraih hasil gemilang pada balapan seri lima Fanatec GT World Challenge Europe 2023 yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, pada 13-16 Juli 2023.

Baca juga: Marc Marquez dan Honda di Tepi Perpisahan, Ducati Bicara Prospek Gaet The Baby Alien

Baca juga: Marc Marquez Balas Sindir Repsol Honda: Kenapa Banyak Pebalap Hebat Gagal di Tim Ini?

Mengendarai mobil BMW M4 GT3 bersama co-driver Maxime Martin, Rossi berhasil memenangi race kedua balapan GT World Challenge Europe di Misano.

Valentino Rossi finis terdepan usai melahap 36 lap dengan total waktu tempuh 1 jam 33,316 menit.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu finis 4,243 detik di depan Lucas Legeret dan Christopher Haase dari tim ComToYou Racing yang menempati urutan kedua.

Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi mengendarai Audi R8 Lms selama sesi latihan sebagai bagian dari Fanatec GT World Challenge Europe 2022 pada 02 April 2022 di trek balap Imola, Italia. - Rossi telah menandatangani kontrak dengan tim Belgia Wrt dan akan membalap dengan Audi R8 Lms, dengan nomor 46 di kejuaraan Fanatec Challenge Eropa. (Photo by Andrea SCIARRA / AFP)
Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi mengendarai Audi R8 Lms selama sesi latihan sebagai bagian dari Fanatec GT World Challenge Europe 2022 pada 02 April 2022 di trek balap Imola, Italia. - Rossi telah menandatangani kontrak dengan tim Belgia Wrt dan akan membalap dengan Audi R8 Lms, dengan nomor 46 di kejuaraan Fanatec Challenge Eropa. (Photo by Andrea SCIARRA / AFP) (AFP/ANDREA SCIARRA)

Sementara itu, podium ketiga race 2 menjadi milik rekan setim Rossi di Team WRT BMW, Jean-Baptiste Simmenauer dan Thomas Neubauer.

Bagi Rossi, ini adalah kemenangan perdananya pada ajang balap mobil GT World Challenge.

Kemenangan tersebut semakin terasa spesial karena diraih di Misano, sirkuit yang dianggap sebagai kandang Rossi semasa aktif di Kejuaraan Dunia MotoGP.

"Memenangi balapan pertama di Misano sangat spesial. Di Fanatec GT World Challenge, levelnya sangat tinggi dan para pebalapnya sangat cepat," kata Rossi usai balapan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat