androidvodic.com

Penyebab Timnas Voli Putra Indonesia Kalah di AVC Challenge Cup 2023, Thailand Baca Kelemahan Garuda - News

Penyebab Timnas Voli Putra Indonesia Kalah di AVC Challenge Cup 2023, Thailand Dapat Bocoran Kekuatan Garuda

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Middle Blocker Timnas Voli Putra Indonesia, Hendra Kurniawan, mengungkap penyebab kekalahan dari Thailand di babak enam besar AVC Challenge Cup 2023.

Hendra menyebut, salah satu alasan kekalahan itu adalah karen dalam tiga tahun terakhir, Indonesia belum pernah bersua Thailand sama sekali.

"Selama ini Indonesia belum jumpa Thailand selama tiga tahun belakangan ini. Mungkin informasi kurang juga saat bertemu jadi kaget," ungkap Hendra.

Baca juga: Cara Sederhana Australia Obrak-abrik Indonesia di AVC Challenge Cup 2023, Float Serve Biang Masalah

Hendra pun mengatakan mungkin tim Thailand sudah mempelajari Indonesia dengan matang sehingga bisa mengatasi perlawanan Indonesia.

"Mungkin Thailand sudah pelajari Indonesia. Sebelumnya lawan Bahrain itu kami kuat di jump serve-nya tuh kami bagus," ujar Hendra.

"Mungkin orang Thailand punya strategi untuk ganti jump serve jadi floating dan Indonesia keteteran di situ dan akhirnya menerima kekalahan 2-3," jelasnya.

Seperti diketahui, Indonesia kalah dari Thailand pada babak enam besar AVC Challenge Cup 2023 beberapa waktu lalu.

Indonesia sejatinya bisa tampil digdaya pada fase grup hingga babak 12 besar setelah menumbangkan Kazakhstan 3-0 (30-28, 25-21, dan 25-20).

Sayangnya, di babak enam besar, skuad asuhan Jiang Jie kalah dari Thailand dengan skor 2-3 (20-25, 27-25, 25-20, 16-25, dan 12-15).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat