androidvodic.com

Pernah Adu Spike Lawan Rivan Nurmulki, Pevoli Polandia Ini Jadi Andalan di Perempat Final VNL 2023 - News

News - Kejuaraan Volleyball Nations League (VNL) 2023 menghadirkan banyak kisah menarik, termasuk opposite kawakan tim voli putra Polandia, Bartosz Kurek.

VNL 2023 yang sudah menapak di babak perempat final bakal menyajikan laga sarat gengsi antara Polandia bersama Bartosz Kurek melawan Brasil di Gdansk, Jumat (21/7/2023) pukul 06.00 WIB.

Menariknya, sosok Bartosz Kurek tidak asing bagi volimania Tanah Air meski belum pernah berkiprah di Proliga.

Baca juga: Jadwal VNL Putra 2023, Jepang hingga Brasil Berebut Tiket Semifinal, Lengkap Link Live Streaming

Usut punya usut, kapten tim voli putra Polandia yang berkiprah di VNL 2023 ini pernah menjadi lawan dari opposite andalan Timnas Indonesia, Rivan Nurmulki.

Adu spike tersaji antara Rivan Nurmulki dan Bartosz Kurek saat keduanya berkompetisi di Liga Voli Jepang.

Rivan Nurmulki kembali  kesempatan untuk menghadapi pemain voli top dunia semasa masih membela VC Nagano Tridents.

Saat itu Rivan yang menjadi  bintang anyar Nagano Tridents itu adu smes "mbledos" dengan Bartosz Kurek.

Rivan Nurmulki dan Bartosz Kurek akan bertemu ketika Nagano Tridents melawan Wolfdogs Nagoya pada laga lanjutan V.League Division 1 musim 2020.

Pada pertemuan tersebut, Nagano yang dilatih oleh Ryan Masajedi, takluk dari Kurek dan kolega dengan skor 0-3 (22-25, 23-25, 20-25).

Pada laga ini, Rivan Nurmulki mencetak 14 poin. Sementara bintang voli dunia yang membela Nagoya Bartosz Kurek mencetak 34 poin. 

Kurek menjadi salah satu opposite terbaik dunia kini. 

Meski usianya sudah 34 tahun, namun kapten tim bola voli putra ini mampu bersaing dengan opposite beken lainnya seperti Yuji Nishida.

Dilansir laman VolleyballWorld, Kurek menjadi senjata ofensif paling vital milik Polandia yang dapat memengaruhi permainan.

Mimiliki postur 208 cm membuat pevoli yang musim ini masih membela Wolfdogs Nagoya itu tidak kesulitan untuk mengemban tugas sebagai point maker bagi timnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat