androidvodic.com

Update MotoGP Inggris 2023: Alex Rins Absen di Silverstone, Honda Tunjuk Bradl sebagai Pengganti - News

News - Perkembangan terbaru MotoGP datang dari garasi tim LCR Honda Idemitsu dimana Alex Rins dipastikan absen balapan pada seri MotoGP Inggris 2023.

Cedera parah yang diterima Alex Rins saat balapan di Sirkuit Mugello, Italia, membuatnya absen pada seri pertama paruh kedua MotoGP 2023.

Balapan MotoGP Inggris 2023 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Silverstone mulai 4 hingga 6 Agustus mendatang.

Alex Rins harus menerima kenyataan pahit usai mengalami cedera sejak kecelakaan di sprint race MotoGP Italia 2023. Akibat dari crash tersebut ia harus rela absen dalam dua balapan terakhir di Jerman dan Belanda.

Baca juga: Keluhan Marc Marquez soal Format Baru Balapan MotoGP 2023, Alamat Makin Sering Cium Aspal

Pembalap LCR Honda tersebut harus menjalani operasi sesaat usai mengalami kecelakaan. Ini artinya, pemenang seri MotoGP Amerika 2023 ini hattrick absen balapan di musim ini.

Meskipun sudah lebih dari satu bulan berlalu dan kondisi Rins masih belum bisa pulih sepenuhnya hingga kini ia masih harus menepi dari lintasan.

Absennya Alex Rins di MotoGP Inggris 2023 dipastikan membuat Honda semakin terpuruk. 

Sulitnya bersaing di grid depan plus pengembangan RC213V yang terkesan jalan di tempat membuat semua rider Honda kelabakan dalam persaingan di atas lintasan.

Bahkan Joan Mir dan Marc Marquez menutupi kesenjangan gap RC213V dengan motor dari pabrikan tim lain lewat gaya balap yang agresif.

Imbasnya, Mir dan Marquez menjadi pembalap dengan intensitas kecelakaan paling tinggi. Ditambah dengan cederanya Rins, Honda Racing Corporation (HRC) semakin sulit untuk berbenah di sisa musim ini.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) bersaing dengan Johann Zarco (Pramac Racing) selama balapan Sprint Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, pada 17 Juni, 2023.
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) bersaing dengan Johann Zarco (Pramac Racing) selama balapan Sprint Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, pada 17 Juni, 2023. (Ronny Hartmann / AFP)

Kepastian absennya Alex Rins pada MotoGP Inggris 2023 disampaikan bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello.

"Alex Rins tidak akan balapan di Silverstone," bukanya singkat, dikutip dari laman Speedweek.

"Pemulihannya membuat kemajuan yang sangat baik. Tapi saya tidak tahu kapan dia bisa balapan lagi dan kapan dia akan kembali."

Menepinya Alex Rins membuat LCR Honda hanya diperkuat oleh Takaaki Nakagami saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat