androidvodic.com

Masalah Visa Tuntas, Tim Voli Putri Vietnam Resmi Berlaga di FIVB Challenger Cup 2023 - News

News - Tim voli putri Vietnam akhirnya bisa bernapas lega setelah dipastikan berangkat ke Prancis untuk berlaga di FIVB Challenger Cup 2023.

Kepastian tim voli putri Vietnam mentas pada ajang FIVB Challenger Cup 2023 diperoleh setelah masalah visa berhasil diatasi, Rabu (19/7/2023) malam WIB.

Total 20 anggota meliputi 14 pemain dan 6 ofisial tim dari skuad tim voli putri Vietnam bertolak ke Prancis.

Kejuaraan voli dunia FIVB Challenger Cup 2023 dijadwalkan berlangsung di Prancis mulai 27 hingga 30 Juli. FIVB Challenger Cup merupakan 'filter' terakhir untuk memperebutkan satu tiket berlaga di Volleyball Nations League alias VNL 2024.

Baca juga: Dag Dig Dug Tim Voli Putri Vietnam ke FIVB Challenger Cup 2023, Satu Masalah Masih Mengadang

Sebagaimana yang diketahui, tim voli putri Vietnam berhak mewakili Asia di FIVB Challenger Cup 2023. Sukses itu didapat setelah mengalahkan Timnas voli putri Indonesia di laga final AVC Challenge Cup 2023 di Gresik.

Tran Thi Thanh Thuy cs menggilas srikandi voli Tanah Air lewat skor 3-2.

Pada FIVB Challenger Cup 2023, tim voli putri Vietnam akan melawan Prancis. Jika menang, Thanh Thuy cs melaju ke babak semifinal, namun Vietnam dipastikan pulang dari FIVB Challenger Cup andai menelan kekalahan.

FIVB Challenger Cup 2023 langsung memainkan kejuaraan yang mengusung format eliminasi. Di mana kedelapan tim akan bertanding di babak perempat final, semifinal, dan final.

Berbeda dengan AVC Challenger Cup yang lebih dulu bertarung di fase grup, di mana satu kekalahan di fase grup bukan akhir dari segalanya bagi sebuah tim.

Timnas voli putri Vietnam saat melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Indonesia di final AVC Challenge Cup 2023 dengan skor 3-2 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (25/6/2023).
Timnas voli putri Vietnam saat melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Indonesia di final AVC Challenge Cup 2023 dengan skor 3-2 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (25/6/2023). (Laman resmi Asian Volleyball)

Sedangkan di FIVB Challenger Cup 2023, kekalahan berarti pulang.

Namun sebelum itu, Vietnam memastikan satu langkah masalah yang sempat mengadang, tuntas di atasi.

Tim voli putri Vietnam awalnya terancam tak bisa berangkat ke Prancis karena terkendala pendanaan dan visa.  Untungnya, soal finansial, FIVB selaku Induk Federasi Bola Voli Dunia bersedia memberikan 'subside' kepada Vietnam.

Sedangkan soal visa, Vietnam dibayangi kegagalan. Karena ada pengalaman kontingen renangnya gagal berlaga di event Internasional karena masalah serupa.

Namun diwartakan WebTheThao, Thanh Thuy cs telah melakukan wawancara visa per Rabu 19 Juli pagi waktu Vietnam. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat