androidvodic.com

Daftar Pemenang VNL Putra: Juara Edisi 2023 Janjikan Sejarah, Polandia atau Amerika? - News

News - Juara Volleyball Nations League alias VNL 2023 menjanjikan terciptanya sebuah sejarah pada pertandingan final antara Polandia vs Amerika Serikat.

Daftar pemenang VNL sejak edisi 2018 menempatkan Rusia sebagai tim yang paling banyak merengkuh gelar juara, yakni (2), diikuti Brasil (1) dan Prancis (1).

Partai final Polandia vs Amerika Serikat yang dijadwalkan berlangsung di Erga Arena, Gdansk, Senin (24/7/2023) pukul 01.00 WIB, menyuguhkan sejarah juara VNL 2023. Entah tim mana yang keluar sebagai pemenang nantinya.

Baik Polandia dan Amerika Serikat, final VNL bukan hal yang baru bagi kedua tim.

Baca juga: Ada Mantan Pemain Proliga di Final VNL 2023, Amerika Serikat Buang Sial di Polandia

Wilfredo Leon dan kolega misalnya, mereka telah menapakkan kakinya di partai puncak VNL sebanyak satu kali. Tepatnya pada edisi 2021.

Sayangnya di perebutan gelar juara, Bartozs Kurek cs takluk dari Brasil yang diperkuat Alan Souza. 

Nasib kurang mujur bahkan dialami oleh Amerika Serikat yang sudah mengecap partai final sebanyak dua kali, yakni 2019 dan 2022.

Namun sial seakan menjadi 'teman akrab' bagi Max Holt dan kawan-kawan. Pada final VNL 2019, Amerika Serikat disingkirkan Rusia.

Sedangkan perebutan juara VNL musim lalu, giliran Prancis yang menggilas Amerika Serikat.

Final VNL 2023 tak ubahnya sebagai momentum untuk buang sial sekaligus mengobati rasa penasaran bagi tim voli putra Amerika Serikat.

Lantas sejarah seperti apa yang akan tercipta?

Dilansir laman resmi VNL, tim manapun yang akan menjadi juara edisi 2023 merupakan kali pertama mereka menyabet titel kampiun.

Polandia di atas kertas lebih diunggulkan untuk tampil sebagai juara VNL 2023

Selain faktor main di depan publik sendiri, kedalaman masteri tim Polandia lebih baik ketimbang Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat