androidvodic.com

MotoGP 2023 - Bagnaia Butuh 9 Kemenangan untuk Rebut Status Rider Terbaik Ducati Milik Stoner - News

News - Pembalap MotoGP 2023, Francesco Bagnaia, memiliki peluang besar untuk mengambil alih label pembalap terbaik Ducati yang kini masih dipegang Casey Stoner.

Casey Stoner merupakan rider pertama yang menyumbangkan gelar juara dunia MotoGP kepada Ducati pada edisi 2007.

Selang 15 tahun, giliran Francesco Bagnaia yang kembali mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP kepada pabrikan yang berjuluk The Bologna Bullets tersebut.

Kendati sama-sama membukukan satu gelar juara dunia untuk Ducati, namun Casey Stoner masih menjadi pembalap dengan status sebagai yang tersukses bagi pabrikan Italia itu.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Gresini Katakan Tidak untuk Joan Mir, Murid Rossi Antre

Bahkan Francesco 'Pecco' Bagnaia pernah mengatakan jika dirinya masih dianggap sebelah mata meski sudah meraih gelar juara dunia.

Suksesnya menjadi yang terbaik di MotoGP 2022 belum bisa membuatnya lepas-lepas dari bayang-bayang supremasi seorang Casey Stoner.

Bagi Bagnaia, jika dirinya ingin dianggap sepenuhnya oleh Ducati, maka dia harus melampaui gelar yang diberikan oleh legenda MotoGP asal Australia tersebut.

Stoner diketahui mengantongi dua gelar juara dunia MotoGP. Selain bersama Ducati (2007), dia juga merengkuh prestasi tertinggi di MotoGP 2011 bersama Repsol Honda.

Namun ada rekor yang dapat dipecahkan Francesco Bagnaia guna merebut label pembalap tersukses Ducati dari kepemilikan Stoner tanpa harus menjadi juara dunia kali kedua.

Usut punya usut, Bagnaia hanya terpaut beberapa jumlah kemenangannya di kelas premier dari Casey Stoner.

Itu sudah bisa dijadikan tolak ukur mengingat Bagnaia dan Stoner sama-sama memberikan satu gelar juara dunia MotoGP bagi Ducati.

Pebalap Ducati Lenovo Team Italia Enea Bastianini berkompetisi di depan pebalap Prima Pramac Prancis Johann Zarco selama MotoGP Belanda di sirkuit TT Assen, pada 25 Juni 2023. (Photo by John THYS / AFP)
Pebalap Ducati Lenovo Team Italia Enea Bastianini berkompetisi di depan pebalap Prima Pramac Prancis Johann Zarco selama MotoGP Belanda di sirkuit TT Assen, pada 25 Juni 2023. (Photo by John THYS / AFP) (AFP/JOHN THYS)

Dirangkum dari laman Speedweek, Casey Stoner masih menjadi pembalap tersukses lewat satu gelar juara dunia dan jumlah kemenangan terbanyak di kelas premier.

Pembalap yang dijuluki sebagai Crashy Stoner ini membukukan 23 podium utama ketika membela pabrikan Borgo Panigale tersebut.

Sedangkan pembalap kedua Ducati dengan jumlah kemenangan terbanyak diraih oleh Andrea Dovizioso dan Francesco Bagnaia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat