androidvodic.com

Pelajaran Penting Thailand saat Keok dari Indonesia di SEA V League, Bekal Tatap FIVB Challenger Cup - News

News - Kekalahan dari Timnas voli putra Indonesia menjadi pelajaran penting bagi Thailand jelang menatap FIVB Challenger Cup 2023.

Thailand akan berkompetisi di FIVB Challenger Cup 2023. Mereka akan bersaing dengan tujuh tim dari berbebagai benua untuk memperebutkan tiket menuju Volleyball Nations League (VNL) 2024 mendatang.

Adapun jadwal FIVB Challenger Cup 2023 ini akan digelar di Qatar selama tiga hari, pada 27-30 Juli nanti.

Thailand baru saja menelan kekalahan dari Indonesia di ajang SEA V League 2023, kalah dengan skor 1-3 (25-21, 17-25, 23-25, 27-25).

Hasil ini berbeda dengan yang mereka dapatkan kala mentas di AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan beberapa waktu lalu.

Kala itu, Thailand berhasil memenangi duel di perempat final secara dramatis dengan skor 3-2 (25-20, 25-27, 20-25, 25-16, 15-12).

Baca juga: Timnas Voli Putra Thailand Rombak Total Tim di SEA V League 2023 Putaran 2, Tak Ada Anurak Phanram

Meski demikian, kekalahan di SEA V League ini tidak begitu membuat pelatih Thailand Park Ki-won kecewa berat.

Malahan, ia cukup senang karena bisa mengukur level timnya lewat pertempuran dengan Indonesia yang kini dianggapnya berlevel sama.

"Ini bukan permainan terbaik kami, tetapi kami tetap tidak tampil mengecewakan. Saya senang, level kami sama," kata pelatih tim voli putra Thailand, Park Ki-won, kepada media, dikutip dari Bolasport.

Park memuji apa yang ditampilkan Indonesia di SEA V League kemarin. Ini bisa menjadi bekal penting guna menatap FIVB Challengers Cup 2023 yang diikuti delapan tim dari penjuru dunia.

"Permainan tim Indonesia malam ini baik, begitu pula kami," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

"Setelah SEA V League, kami akan mengikuti turnamen tingkat Asia. Kami tidak mendapat hasil bagus pada SEA Games. Jadi, kami butuh waktu lebih untuk memperbaikinya," ujar Park.

Sementara itu, kapten Timnas voli putra Thailand Nilsawai Kissada berujar, timnya harus meniru permainan Fahry Septian dkk yang menerapkan bola-bola cepat dalam melakukan serangan.

Selebrasi penggawa Timnas Voli Indonesia vs Thailand di SEA V League 2023. Berikut daftar pemghargaan individu, Fahry Septian raih MVP SEA V League 2022, Hendra Kurniawan best middle blocker.
Selebrasi penggawa Timnas Voli Indonesia vs Thailand di SEA V League 2023. Berikut daftar pemghargaan individu, Fahry Septian raih MVP SEA V League 2022, Hendra Kurniawan best middle blocker. (Insragram @volleytrails)

Baca juga: Pevoli Thailand Anurak Phanram Digandrungi Warga saat Nge-Mall di Sentul: Terima Kasih Indonesia

Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh rekan-rekannya, terutama dalam hal service dan juga blocking.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat