androidvodic.com

SEA V League 2023: Pernah Jadi Mimpi Buruk Timnas Voli Indonesia, Thailand Panggil Hitter 37 Tahun - News

News - Thailand kembali memanggil outside hitter kawakan berusia 37 tahun di SEA V League 2023 putaran II.

Hitter tim voli putra Thailand, Wanchai Tabwises, dipanggil untuk berlaga di SEA V League 2023 putaran II yang berlangsung di Filipina, 28-30 Juli mendatang.

Menariknya, Wanchai Tabwises memiliki rekam jejak mentereng bersama tim voli putra Thailand, termasuk kala menggilas Indonesia di partai final SEA Games edisi 2011 dan 2013.

Diwartakan laman Siam Sport, pevoli yang akrab disapa Naep kerap menjadi langganan timnas voli putra Thailand, tepatnya di medio 2007 hingga 2013.

Artinya setelah satu dekade absen, Wanchai Tabwises, kembali membela timnas voli Negeri Gajah Putih.

Baca juga: Update Ranking Timnas Voli Indonesia setelah Juara SEA V League 2023, Selisih Thailand dan Vietnam

"Federasi bola voli Thailand kembali memanggil sejumlah atlet senior yang pernah membela timnas untuk berlaga di SEA V League 2023 putaran kedua di Filipina," bunyi pernyataan media Thailand tersebut.

"Selain Anuchit Pakdeekaew, ada juga Wanchai Tabwises yang beberapa waktu lalu meraih medali emas di SEA Games."

Alasan federasi bola voli Thailand memanggil para penggawa senior yang telah lama absen dari timnas ialah karena persiapan yang mepet untuk SEA V League putaran kedua.

"Dengan persiapan yang mepet, federasi memutuskan untuk memanggil para pemain senior."

Disebutkan oleh Siam Sport, pemanggilan tersebut juga menjadi perjudian karena secara kondisi fisik, para pemain senior yang dipanggil memiliki kondisi fisik yang tak speneuhnya fit 100 persen.

Sebagai informasi, tim voli Thailand mengirim skuad kedua di SEA V League putaran II karena bertabrakan dengan agenda FIVB Challenger Cup 2023.

Tim utama Thailand yang berlaga pada putaran I di Sentul, Bogor, akhir pekan lalu harus segera berangkat ke Doha, Qatar.

Kissada dan kolega berjuang di FIVB Challenger Cup 2023 yang digelar mulai 28 hingga 30 Juli.

Thailand asuhan Park Ki-won berhak mewakili Asia di AVC Challenge Cup 2023 setelah menjuarai AVC Challenge Cup 2023 di China Taipei beberapa waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat