androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Tim Rossi Cari Pengganti Marco Bezzecchi, Ducati Full Senyum - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 kembali dipanaskan lewat kabar kesiapan tim Valentino Rossi, Mooney VR46, untuk melepas Marco Bezzecchi.

Keputusan tim Valentino Rossi untuk melepas Marco Bezzecchi di MotoGP 2024 jelas membuat pabrikan Ducati full senyum.

Kabar kepergian Marco Bezzecchi bergabung ke Pramac Ducati di MotoGP 2024 semakin menguat seiring langkah tim Valentino Rossi untuk mencari pembalap baru.

Baca juga: MotoGP 2023 - Masa Pensiun Mendekat, Marc Marquez Tak Lagi Mengelak

Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 menyuguhkan isu baru setiap harinya. Termasuk Bezzecchi yang semula ingin dipertahankan oleh Mooney VR46.

Namun dengan kebijakan tim Valentino Rossi untuk melakukan regenerasi pembalap, besar peluang rider yang gemar merajah tubuhnya dengan tato itu hengkang ke Pramac menjadi terbuka.

Berikut rekap rumor bursa transfer pembalap MotoGP 2024 yang dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

Mooney VR46 Cari Penerus Luca Marini dan Marco Bezzecchi

Direktur Tim Mooney VR46, Alessio 'Uccio' Salucci, menyatakan skuadnya akan membuka kans untuk menggaet rider non-VR46 Riders Academy di MotoGP.

Ia juga mengakui bahwa akademi balap milik Valentino Rossi itu akhirnya akan kembali mencoba mencari talenta baru Italia.

Mooney VR46 Rider berhenti mencari anggota baru pada akhir 2022 usai ditinggalkan Stefano Manzi dan Niccolo Antonelli.

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Italia Marco Bezzecchi bereaksi di garis finis setelah kemenangan dalam balapan Grand Prix MotoGP Prancis di Le Mans, Prancis barat laut, pada 14 Mei 2023. (Photo by Jean-Francois MONIER / AFP)
Pembalap Mooney VR46 Racing Team Italia Marco Bezzecchi bereaksi di garis finis setelah kemenangan dalam balapan Grand Prix MotoGP Prancis di Le Mans, Prancis barat laut, pada 14 Mei 2023. (Photo by Jean-Francois MONIER / AFP) (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Kini, anggotanya tersisa enam rider saja. Salucci sempat urung menggaet anggota baru, karena cemas ada bentrokan dengan anggota lama yang sudah saling kenal sejak belia.

Namun, kini mereka kembali membuka diri, terutama setelah Salucci tak lagi menjabat sebagai Project Leader VR46 Riders Academy.

Jabatan itu kini diserahkan kepada pelatih fisik Carlo Casabianca, agar Salucci jauh lebih fokus mengawasi kinerja Mooney VR46 Racing Team di MotoGP.

Lewat Speedweek, Jumat (21/7/2023), Salucci mengaku bahwa VR46 Riders Academy memegang peran penting pada masa depan Mooney VR46 Racing Team di MotoGP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat