androidvodic.com

Hasil Voli FIVB Challenger Cup 2023 Putri: Digulung Prancis 3-0, Vietnam Gagal Lolos ke Semifinal - News

News - Hasil pertandingan voli putri FIVB Challenger Cup 2023, Prancis sukses lolos ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam, Kamis (27/7/2023) malam WIB.

Duel 8 besar FIVB Challenger Cup 2023 antara Vietnam vs Prancis di Laval Arena berkesudahan dengan skor 0-3 (20-25, 16-25,  dan 17-25).

Hasil ini memastikan Prancis lolos ke semifinal FIVB Challenger Cup 2023, sedangkan Vietnam angkat koper untuk kembali pulang.

Baca juga: Live Score Hasil FIVB Challenger Cup 2023 Vietnam vs Prancis, Nonton Gratis di Sini

Pertandingan voli putri FIVB Challenger Cup 2023 antara Prancis (biru) melawan Vietnam (kanan) yang berlangsung di Laval Arena, Kamis (27/7/2023) malam WIB. Prancis menang 3-0 dan berhak melaju ke semifinal.
Pertandingan voli putri FIVB Challenger Cup 2023 antara Prancis (biru) melawan Vietnam (kanan) yang berlangsung di Laval Arena, Kamis (27/7/2023) malam WIB. Prancis menang 3-0 dan berhak melaju ke semifinal. (Tangkapan layar YouTube VolleyballSiam)

FIVB Challenger Cup 2023 for Women menggunakan sistem gugur yang mana pemenang dari sebuah pertandingan berhak melaju ke babak selanjutnya. Adapun tim yang menelan kekalahan seperti Vietnam dipastikan tersingkir.

Prancis berhak menantang pemenang laga Ukraina vs Kroasia,  Jumat (28/7/2023) dini hari WIB pada babak semifinal nanti.

Sedangkan bagi Vietnam, mereka mendapatkan pengalaman baru menghadapi tim elite dunia seperti Prancis. Meskipun, kekalahan ini membuat ranking mereka di posisi ke-47 dunia rawan mengalami penurunan.

Jalan Pertandingan

Vietnam yang langsung menurunkan kekuatan terbaiknya, berhasil mengimbangi Prancis pada set-set awal pertandingan.

Bahkan Vietnam yang diarsiteki Nguyen Tuan Kiet berhasil menciptakan gap dua poin dengan Prancis.

Skor sementara 7-5 untuk keunggulan Tran Thi Thanh Thuy cs.

Vietnam pada set pertama lebih mengedepankan kepada pertahanan tim yang dibangun dengan solid.

Di sisi lain, Prancis yang diperkuat Cazaute Helena, tampil kurang meyakinkan.

Beberapa kesalahan mulai dari received dan serve eror dipertontonkan oleh tim yang duduk di posisi 21 ranking voli putri dunia tersebut.

Skor sementara 11-9 untuk keunggulan tim voli putri Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat