androidvodic.com

Dapat Fasilitas Motor 600cc, Mario Aji Tatap Moto3 Inggris 2023 dengan Riang Gembira - News

News - Pembalap andalan Indonesia di Moto3 2023, Mario Aji, mendapatkan suntikan motivasi jelang mengaspal di Sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan depan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bakal memfasilitasi Mario Aji berupa motor 600cc sebagai latihan agar menunjang performanya berlaga di Moto3 2023.

Disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, dia percaya suatu saat nanti Mario Aji dapat menjadi Valentio Rossi-nya Indonesia.

Baca juga: Menpora Dito Dukung Pebalap Indonesia Mario Aji Naik Level ke Moto2

Bahkan Dito Ariotedjo optimis Mario Aji dapat mengharumkan bangsa Indonesia dengan berlaga di balapan motor kelas para raja, yakni ajang MotoGP.

"Kami berharap Mario menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia karena dari sisi usia. Sekarang 19 tahun (Mario) sudah di Moto3. Sama kayak Rossi," kata Dito Ariotedjo, seperti yang dikutip dari BolaSport.

Mario Aji menjadi andalan Indonesia di ajang Moto3, dan harapannya tidak hanya menembus kelas Moto2. Namun juga sebagai pembalap pertama Tanah Air yang mampu mendapatkan kontrak profesional di ajang MotoGP.

"Jadi ini bukan hal yang mustahil karena dari segi progres dan prestasinya sangat memungkinkan."

"Kami juga ingin memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Ini akhirnya kita (Indonesia) punya pembalap motor yang saya rasa potensinya sangat besar," sambung Dito.

Pembalap dari tim Honda Team Asia Mario Aji pada seri kedua Moto3 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Mario Aji finish pada posisi ke-14. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pembalap dari tim Honda Team Asia Mario Aji pada seri kedua Moto3 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Mario Aji finish pada posisi ke-14. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Demi menunjang kiprah Mario Aji di Moto3 itu Dito Ariotedjo yang mewakili pemerintah turut memberikan dukungan yang diperlukan sang pembalap.

Dito menyebut pihaknya akan memberikan bantuan berupa motor 600cc untuk latihannya.

Motor tersebut rencananya akan dipakai latihan bulan November 2023 dalam persiapan menuju Moto3 seri Mandalika yang bakal dihelat 15 Oktober 2023 hingga 19 Oktober 2023.

"Kehadirannya Mario ke Kemenpora itu menyampaikan ada beberapa kebutuhan utk mendorong progres dan kemajuan karier Mario di Moto3," ucap Dito Ariotedjo.

"Tadi disampaikan bahwa dibutuhkan motor latihan untuk di Mandalika. Jadi Insyaallah Kemenpora akan mengadakan dan merangkul untuk memastikan Mario dapat motor latihan 600cc."

Dalam waktu dekat, Mario Aji sudah harus mempersiapkan dirinya mangrungi paru kedua musim Moto3 2023. Dia akan mengaspal di Sirkuit Silverstone pada seri Moto3 Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat