androidvodic.com

Rivan Nurmulki Kirim Pesan Terima Kasih ke Netizen +62, PBVSI Dapat Surat Cinta - News

News - Penggawa Timnas voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki, memberikan ucapan terima kasih kepada netizen +62, khususnya volimania Tanah Air atas kritik yang diberikan.

Kritik yang dimaksud oleh Rivan Nurmulki ialah agar Federasi Bola Voli Indonesia (PBVSI) sadar pentingnya mengirim Timnas voli Indonesia berlaga ke berbagai ajang Internasional.

Hasilnya, kini Timnas voli Indonesia baik kategori putra dan putri memiliki ranking di FIVB. Sebelumnya Timnas voli putra dan putri Indonesia berada di luar ranking 80 dunia FIVB.

Hal ini berimbas kepada sulitnya dideteksi berada di posisi berapa Timnas voli Indonesia pada ranking FIVB.

Pemain Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, dan Doni Haryono
Pemain Timnas Voli Indonesia, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, dan Doni Haryono (Instagram @avcvolley)

Kini, PBVSI mulai melek akan pentingnya, menurut Rivan, mengirim wakil ke berbagai ajang Internasional. Entah itu di lingkup Asia Tenggara atau level yang lebih tinggi.

Sebagai salah satu contoh ialah saat Timnas voli Indonesia berlaga di AVC Challenge Cup 2023.

Meski belum bisa menorehkan hasil maksimal berupa gelar juara, namun ada sejumlah sisi positif yang diukir oleh Timnas voli Indonesia.

Baca juga: Dimas Saputra dan Doni Haryono Belum Beruntung, Gebukan Penerus Anurak Phanram di SEA V League 2023

Selain bisa mendapatkan pelajaran dengan bersaing melawan para pevoli elite dunia, juga dapat mengetahui seberapa kuat peta kekuatan tim voli Tanah Air.

Terbukti Timnas voli Indonesia kini berada di peringkat 68 untuk sektor putra, dan posisi 58 di kategori putri.

Rivan Nurmulki pun memandang kepekaan PBVSI mengirim tim Indonesia berlaga di berbagai ajang Internasional tak lepas dari peran berupa kritik dari netizen Tanah Air.

"Setiap kompetisi alasan tidak ada dana, gimana mau berkembang anak bangsa," tulis Rivan Nurmulki dalam unggahan di instastory-nya yang dibubuhi emoji tertawa, Minggu (30/7/2023) malam WIB

"Sekarang Alhamdulillah, sering ikut event, tapi baru-baru ini aja. Mungkin karena panas denger komentarnya netizen," sambung Rivan yang juga menggaungkan hashtag #powerofnetijen.

Jika merujuk kepada Timnas voli putra Indonesia, terakhir kali mereka berlaga di event Internasional ialah edisi 2018.

Saat itu skuad yang digawangi Rivan Nurmulki, Rendy Tamamilang hingga Nizar Zulfikar berlaga di Asian Games.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat