androidvodic.com

Megawati Hangestri Absen, Timnas Voli Indonesia Manfaatkan Aji Mumpung di SEA V League 2023 - News

News - Timnas voli putri Indonesia asuhan Eko Waluyo akan berkompetisi di kejuaraan SEA V League 2023 tanpa diperkuat opposite andalan Megawati Hangestri Pertiwi.

Absennya Megawati Hangestri membuat Timnas voli putri Indonesia tak memasang target muluk-muluk SEA V League 2023 yang berlangsung dalam dua putaran.

Lantas kapan SEA V League 2023 dimulai? Seri I SEA V League 2023 Putri akan digelar di Hanoi, Vietnam, pada 4-6 Agustus 2023, sementara Seri II akan digelar di Chiangmai, Thailand, pada 11-13 Agustus.

 Sebagaimana yang diketahui, Timnas voli putri Indonesia sudah merilis daftar 16 pemain.

Baca juga: Profil Eko Waluyo, Pelatih Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League 2023

Sesuai ketentuan, masing-masing tim yang berpartisipasi di SEA V League 2023 hanya memperbolehkan membawa 16 nama saja. Ini yang kemudian diantisipasi oleh Eko Waluyo.

Pelatih yang membawa Jakarta Pertamina Fastron finis sebagai runner-up Proliga 2023 baru akan memutuskan dua yang terdepak dari skuad SEA V League 2023 setelah setibanya di Vietnam untuk putaran pertama.

Akan tetapi nama yang sudah dipastikan tidak masuk daftar skuad srikandi voli Tanah Air adalah Megawati Hangestri.

Pevoli asal Jember, Jawa Timur ini tengah tergabung di tim voli barunya dari Korea Selatan KGC.

Meski kompetisi Liga voli Korea Selatan baru dimulai Oktober nanti, Megawati yang memiliki julukan Megatron membutuhkan lebih banyak waktu adaptasi bersama rekan-rekannya di KGC.

Hal ini yang kemudian membuat Timnas voli putri Indonesia tak memiliki target muluk-muluk di SEA V League 2023.

Eko Waluyo memanfaatkan absennya sejumlah pemain pilar dengan memanggil amunisi muda. Sebut saja Gendis, Salsabila Dara, Alya Anastasia hingga Dya Hawa dipanggil untuk berlaga di SEA V League 2023.

Lee So-young (Kiri) selaku kapten Daejeon KGC dan Megawati Hangestri Pertiwi (Kanan) berfoto bersaam saat menyaksikan laga antara KGC melawan Hyundai EDC dalam turnamen bertajuk Gumi Dodram Cup 2023, Sabtu (29/7/2023).
Lee So-young (Kiri) selaku kapten Daejeon KGC dan Megawati Hangestri Pertiwi (Kanan) berfoto bersaam saat menyaksikan laga antara KGC melawan Hyundai EDC dalam turnamen bertajuk Gumi Dodram Cup 2023, Sabtu (29/7/2023). (Instagram @megawatihangestrip)

Secara garis besar, Eko Waluyo menggunakan trik aji mumpung dengan absennya Mega, maka Timnas voli putri Indonesia ditujukan lebih kepada melakukan sistem regenerasi.

Bisa dikatakan, srikandi voli Tanah Air, belum ada opposite yang memiliki kualitas sebagus Megawati Hangestri.

"Persiapan tim sangat singkat, bingung juga. Selain itu, tidak ada Mega. Pokoknya dimaksimalkan saja persiapan kami," kata pelatih tim voli putri Indonesia, Eko Waluyo, dikutip dari BolaSport.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat