androidvodic.com

Tuntas Harumkan Timnas Indonesia, Daudi Okello Putuskan Gabung Klub Voli Liga Turki - News

News - Pevoli asal Uganda, Daudi Okello meninggalkan kesan tersendiri di kalangan volimania Tanah Air setelah memutuskan tinggalkan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Daudi Okello menjadi idola di Tanah Air setelah membantu mengharumkan Timnas Indonesia di kejuaraan level Asia beberapa waktu lalu.

Yap, Jakarta Bhayangkara Presisi yang menjadi wakil Indonesia tampil gemilang pada AVC Club Championship 2023 di Bahrain.

Tampil sebagai tim yang tak diunggulkan, Jakarta Bhayangkara Presisi yang kembali diperkuat Daudi Okello, sukses menjungkir-balikkan prediksi.

Baca juga: Farhan Halim Lagi Off, Daudi Okello Gendong Jakarta Bhayangkara Presisi ke Final AVC 2023

Jakarta Bhayangkara Presisi yang membawa bendera Indonesia secara mengejutkan mampu melangkah ke partai final. Prestasi tersebut merupakan sejarah bagi pervolian Indonesia.

Di mana menembus final AVC Club Championship merupakan kali pertama dilakukan oleh tim Indonesia. 

Daudi Okello menjadi salah satu protagonis atas sukses besar itu.

Mengemban tugas sebagai opposite, pevoli berusia 27 tahun ini sukses menjawab kepercayaan Jeff Jiang Jie. Dia tampil gemilang dan menjadi point maker utama bagi Bhayangkara Presisi.

Memiliki vertical jump tinggi merupakan andalan pevoli yang pernah bermain bagi tim elite Galatasaray di Liga Turki ini.

Sayangnya di partai final Jakarta Bhayangkara Presisi tak mampu mengkonversikan capaiannya itu menjadi sebuah gelar juara.

Jakarta Bhayangkara Presisi yang diperkuat oleh Farhan Halim dkk takluk 1-3 dalam laga pamungkas tersebut.

Daudi Okello, Farhan Halim dan tim Jakarta Bhayangkara Presisi saat bertanding di kancah Asian Volleyball Club Championship (AVC) 2023 di Bahrain.
Daudi Okello, Farhan Halim dan tim Jakarta Bhayangkara Presisi saat bertanding di kancah Asian Volleyball Club Championship (AVC) 2023 di Bahrain. (Instagram @avcvolley)

Mereka takluk setelah sempat memperkecil ketertinggalan pada set ketiga. Adapun rincian skor Jakarta Bhayangkara Presisi vs Suntory Sunbirds adalah 26-28, 23-25, 25-23, dan 17-25.

Hasil ini membuat Suntory Sunbirds dipastikan menjadi juara AVC 2023. Sementara itu, Jakarta Bhayangkara Presisi harus puas membawa pulang gelar runner-up dari kejuaraan bola voli antarklub Asia tersebut.

Berkat prestasi tersebut, Daudi Okello berperan besar terhadap pervolian Indonesia. Dia membantu mengharumkan Tanah Air di kejuaraan level Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat