androidvodic.com

Jadwal Badminton seusai Australia Open, Ginting & Fajar/Rian Tatap Kejuaraan Dunia BWF 2023 - News

News - Jadwal turnamen badminton seusai Australia Open, ada BWF World Championships 2023 atau Kejuaraan Dunia yang bakal berlangsung pada 21-27 Agustus mendatang di Kopenhagen, Denmark.

Diketahui, Australia Open telah rampung digelar kemarin malam, Minggu (6/8/2023).

Dan hasilnya, wakil Indonesia nirgelar di Australia Open 2023, bahkan empat wakilnya kompak menelan kekalahan saat melakoni babak perempat final.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Hasil minor yang didapat wakil Indonesia di Australia Open 2023 lantas berbuah catatan evaluasi.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anthony Ginting gagal menjadi juara tunggal putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan Viktor Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Jadwal turnamen badminton seusai Australia Open, ada BWF World Championships 2023 yang bakal berlangsung pada 21-27 Agustus mendatang. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Hasil Lengkap Final Australia Open 2023: Pawang Fajar/Rian Juara, Zhang Beiwen Cetak Sejarah

Dikutip dari djarumbadminton.com, Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Indonesia menyebut bahwa dirinya akan mempersiapkan anak asuhanya semaksimal mungkin jelang BWF World Championships 2023.

Tentu, segala evaluasi akan dilakukannya guna memperbaiki kekurangan yang ada.

"Saya akan terus memperbaiki segala kekurangan para pemain sebagai persiapan ke Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, akhir Agustus nanti," kata Irwansyah.

Hal yang sama juga bakal dilakukan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Bahkan, Herry IP secara terang-terangan menyoroti tentang penurunan performa salah satu anak asuhnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian bahkan tak mampu meraih gelar juara satu pun dari tiga turnamen BWF World Tour dalam tiga pekan terakhir.

Pencapaian terbaik Fajar/Rian adalah finish sebagai runner-up Korea Open 2023 Juli lalu.

Masih dikutip dari sumber yang sama, Herry IP lantas berharap Fajar/Rian cs bisa berbicara banyak di BWF World Championships 2023.

Namun, tampaknya Herry IP harus pintar memutar otak demi meraih hasil manis di BWF World Championships 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat