androidvodic.com

Update Ranking BWF 2023: Ahsan/Hendra Digusur Utusan Korea, Lee Zii Jia Naik Tingkat - News

News - Update ranking BWF setelah Australia Open 2023 rampung menunjukkan ketatnya persaingan di sektor ganda putra.

Ranking BWF Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan digusur oleh penakluk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Korea, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Sementara dari kubu tunggal putra, jagoan Malaysia yakni Lee Zii Jia mulai kembali menunjukkan taringnya dengan naik empat tingkat.

Naiknya ranking BWF Lee Zii Jia tak lepas dari capaian fantastisnya di Australia Open 2023 setelah rentetan buruk dalam beberapa turnamen lalu.

Baca juga: Modal Buruk Fajar/Rian Tatap BWF World Championships 2023, Menurunnya Performa FajRi

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Dok. PBSI)

Dikutip dari Badmintoneropa, prediksi Ranking BWF menunjukkan bertapa sengitnya persaingan di sektor ganda putra.

Fajar/Rian sejatinya masih kokoh berada di urutan pertama namun dibayangi oleh wakil India yang tengah on fire, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Hanya menyisakan gap tipis, Fajr/Rian mesti waspada dan menjaga konsistensi di turnamen mendatang agar tak lengser dari singgasananya.

Pasalnya jika melihat kiprah utusan India itu, mereka cukup konsisten dalam beberapa turnamen terakhir dengan performa yang apik pula.

Bukan hanya Rankireddy/Shetty, Kang/Seo yang acap kali jadi momok bagi ganda putra Indonesia juga perlahan-lahan mulai membuktikan dominasinya.

Kang Min-hyuk (Kanan) dan Seo Seung-jae dari Korea Selatan mencetak gol balasan melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur Tiongkok pada 17 Mei, 2023.
Kang Min-hyuk (Kanan) dan Seo Seung-jae dari Korea Selatan mencetak gol balasan melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur Tiongkok pada 17 Mei, 2023. (WANG ZHAO / AFP)

Usai menjuarai gelaran Australia Open 2023, Kang/Seo menggusur posisi Ahsan/Hendra dari urutan ke-8 melorot ke posisi sembilan.

Sedangkan Kang/Seo mencapai ranking BWF tertinggi sepanjang kariernya yakni nangkring ke posisi enam.

Naiknya ranking Kang/Seo sekaligus memberi ancaman kepada jajaran pasangan yang menghuni lima besar dunia.

Selain Fajar/Rian, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi selaku juara dunia 2021 asal Jepang posisinya mulai mengkhawatirkan.

Andalan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga sama dan berpotensi dikangkangi oleh Kang/Seo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat