androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Zarco Lamar LCR Honda, Murid Valentino Rossi Diancam Ducati - News

News - Kepindahan Johann Zarco ke LCR Honda Idemitsu dan Ducati yang secara keras mewarning murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi menghiasi Bursa transfer pembalap MotoGP 2024.

Kepindahan Alex Rins ke Yamaha di MotoGP 2024 membuat Johann Zarco memanfaatkan momentum untuk melayangkan lamaran bisa bergabung ke tim satelit Honda.

Praktis langkah Johann Zarco mendekat ke LCR Honda membuat pabrikan Ducati mulai gerah.

Tim pabrikan Italia ini meminta rider Mooney VR46 Racing Marco Bezzecchi untuk segera membuat keputusan. Apakah dirinya memberatkan bertahan di tim Valentino Rossi atau menginginkan spek motor terbaru untuk MotoGP 2024.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Morbidelli Cuma Ban Serep Bezzecchi, Kunci Utama di Johann Zarco

Jika pilihan terakhir yang diinginkan, Marco Bezzecchi wajib meninggalkan tim Valentino Rossi dan menerima pinangan untuk bergabung ke Pramac Ducati.

Terlepas dari itu, dari Moto2 juga menempatkan Jake Dixon yang membela GASGAS Aspar, ingin promosi ke kelas premier musim 2024 seperti halnya Tony Arbolino maupun Pedro Acosta.

Berikut perkembangan bursa transfer pembalap MotoGP 2024 yang dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Johann Zarco Dekati LCR Honda

Peluang LCR Honda menunjuk Johann Zarco menggantikan Alex Rins terbuka lebar.

Akan tetapi yang digarisbawahi oleh bos tim satelit Honda Lucio Cecchinello yang mengonfirmasi bahwa agen (manajer pribadi) Zarco menawarkan beberapa opsi termasuk proyek jangka panjang kepada satu-satunya tim satelit HRC tersebut.

"Saya akan mengatakan yang sebenarnya, kami tidak menyembunyikan apa pun. Kami didekati oleh berbagai agen, termasuk agen Zarco," kata Lucio kepada broadcaster Prancis, C+ dilansir Motosan.

Penawaran Zarco untuk bergabung ke Honda jelas menjadi kejutan.

Pasalnya rekan senegara Fabio Quartararo ini memiliki keuntungan mendapatkan spek motor terbaru di MotoGP 2023 dari Ducati. 

Pebalap Ducati Lenovo Team Italia Enea Bastianini berkompetisi di depan pebalap Prima Pramac Prancis Johann Zarco selama MotoGP Belanda di sirkuit TT Assen, pada 25 Juni 2023. (Photo by John THYS / AFP)
Pebalap Ducati Lenovo Team Italia Enea Bastianini berkompetisi di depan pebalap Prima Pramac Prancis Johann Zarco selama MotoGP Belanda di sirkuit TT Assen, pada 25 Juni 2023. (Photo by John THYS / AFP) (AFP/JOHN THYS)

"Kami sedikit terkejut, karena Zarco memiliki motor yang sangat kompetitif saat ini. Dia juga akan menawarkan kami kemungkinan untuk bekerja sama dengan proyek beberapa tahun dan itu adalah salah satu pilihan di atas meja kami," .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat