androidvodic.com

China Jadi Tuan Rumah BWF World Tour Finals 4 Tahun Beruntun, Sinyal Baik Negeri Tirai Bambu? - News

News - Kabar baik hadir untuk China karena telah ditunjuk oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk jadi tuan rumah ajang BWF World Tour Final selam 4 tahun ke depan.

Tepatnya di kota Hangzhou, China, BWF World Tour Finals akan jadi ajang bagi pemain bulu tangkis kelas dunia yang mana pada edisi kali ini dihelat pada 13-17 Desember 2023 mendatang.

Tercatat mulai pada edisi kali ini hingga empat tahun ke depan, gelaran akbar bertajuk BWF World Tour Finals akan digelar di Hangzhou, China.

Bisa dikatakan ini akan jadi keuntungan bagi kontingen China lantaran akan bertanding di hadapan publik sendiri.

Baca juga: Fajar Alfian Sentil BWF setelah Dicurangi Wasit dan Kandas di Perempat Final Australia Open 2023

Zheng Siwei (tengah) dan Huang Yaqiong (kiri) dari China merayakan kemenangan atas Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung (kanan) dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal ganda campuran di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters di Jakarta pada Juni 11, 2022.
Zheng Siwei (tengah) dan Huang Yaqiong (kiri) dari China merayakan kemenangan atas Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung (kanan) dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal ganda campuran di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters di Jakarta pada Juni 11, 2022. (ADEK BERRY / AFP)

Kendati begitu, Thomas Lund selaku Sekretaris Jenderal BWF menjelaskan mengenai alasan memilih Hangzhou sebagai tuan rumah untuk empat tahun ke depan.

"Dengan sangat gembira kami mengonfirmasi Hangzhou, Tiongkok sebagai tuan rumah Final Tur Dunia HSBC BWF unggulan kami untuk siklus ini," buka Thomas Lund, dilansir BWF.

"Badminton adalah salah satu olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan partisipasi dan jumlah penggemar yang tinggi sepanjang masa dan Hangzhou dengan infrastruktur olahraga yang luar biasa dan pengalaman dalam menggelar acara internasional elit adalah tuan rumah yang ideal untuk final kami."

"Kami menantikan delapan pemain dan pasangan teratas tur di setiap kategori bertarung demi kejayaan di depan ribuan penggemar yang bersemangat."

Untuk sekadar informasi, gelaran BWF World Tour Final adalah sebuah turnamen puncak dari rentetan turnamen BWF World Tour.

Baca juga: Kiprah Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF, Ganda Putra Berjaya, The Daddies 3x Naik Singgasana

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpose untuk difoto usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Jeppe Bay dan Lasse Molhede dengan skor 21-15 dan 21-11. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpose untuk difoto usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Jeppe Bay dan Lasse Molhede dengan skor 21-15 dan 21-11. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Di mana China kali ini akan jadi tuan rumah yang cukup menguntungkan bagi utusan Negeri Tirai Bambu.

Pasalnya dominasi dari para pemain utusan China amat mendominasi di semua sektor.

Terlebih ketika tampil di Sudirman Cup 2023 lalu yang dihelat di China, mereka sukses keluar sebagai juara.

Bukan tidak mungkin ketika mentas di BWF World Tour Final nanti akan menguntungkan China karena beraksi dihadapan publik sendiri.

Adapun syarat untuk bisa tampil di BWF World Tour Final adalah yang lolos kualifikasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat