androidvodic.com

Daftar Skuad Timnas Voli Indonesia Tanpa Rivan Nurmulki, Kapten Baru di AVC Championship 2023 - News

News - Daftar skuad Timnas Voli Putra Indonesia dipastikan tanpa Rivan Nurmulki.

Sang opposite absen membela Timnas Voli Indonesia berlaga pada ajang AVC Championship 2023 atau Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 yang digelar 18-26 Agustus 2023 di Teheran, Iran.

Keterangan Wakil Kepala Bidang Binpres PP PBVSI, Loudry Maspaitella, Rivan ingin menemani istrinya untuk mempersiapkan persalinan dan tengah mengurus pengunduran diri dari Kepolisian.

"Sebelumnya dia menyampaikan surat permohonan untuk tidak (memperkuat) di timnas dulu," terang Loudry kepada News, Selasa (8/8/2023).

"Ada dua alasan, pertama ingin menemani istrinya yang melakukan persalinan (kelahiran), dan kedua proses pengunduran diri dari kepolisian yang saat ini terus berproses," imbuhnya.

Baca juga: 3 Pevoli Senior yang Absen di Kejuaraan Voli Asia 2023, Eks Surabaya Bhayangkara Samator

Loudry juga menyampaikan, setter Nizar Zulfikar juga dicoret dengan alasan regenerasi pemain Timnas Voli Indonesia.

"Kita sampaikan apa yang menjadi keputusan, dan yang membuat saya salut kepada Nizar, dia menerima itu dengan ikhlas," paparnya.

Sementara, dengan absennya dua pevoli senior timnas, ban kapten untuk memimpin tim berlaga di turnamen voli bergengsi di Asia itu otomatis beralih.

Nama kuat yang bisa menyandang status kapten tim untuk sisa skuad saat ini adalah Dio Zulfikri.

Sebelumnya pada gelaran SEA V League 2023, Dio memang mengemban tugas sebagai kapten sesuai dengan status sebagai pemain klub LavAni untuk mewakili Timnas Voli Indonesia.

Selain Dio, ada juga Hernanda Zulfi yang berpotensi mendapat tanggung jawab sebagai kapten tim.

Pasalnya, pevoli Jakarta Bhayangkara Presisi ini merupakan pemain senior yang berpengalaman membela timnas di kancah internasional.

Hernanda Zulfi saat akan melakukan servis pada pertandingan final AVC Mens Club 2023 antara Jakarta Bhayangkara Presisi vs Suntory Sunbirds di Bahrain, Minggu (23/5/2023).
Hernanda Zulfi saat akan melakukan servis pada pertandingan final AVC Mens Club 2023 antara Jakarta Bhayangkara Presisi vs Suntory Sunbirds di Bahrain, Minggu (23/5/2023). (Laman resmi Asian Volleyball)

Nanda, sapaan akrab Hernanda Zulfi pun menjadi pemain yang mengemas tiga medali emas beruntun SEA Games selain Rivan Nurmulki.

Namun hingga saat ini, PBVSI belum mengumumkan skuadnya untuk berangkat ke Iran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat