androidvodic.com

Tampil Debut, Atlet Berkuda Cilik Aqilah Latisha Raih Dua Gelar Juara - News

Tampil Debut, Atlet Berkuda Cilik Aqilah Latisha Raih Dua Gelar Juara

News, JAKARTARider cilik 3D Stable Palembang, Aqilah Latisha tampil memukau pada Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Arena Berkuda 3D Stable Palembang, Sumatera Selatan 5-8 Agustus 2023.

Pada kejuaraan tersebut, Aqilah yang baru berusia 11 Tahun pun harus bersaing dengan para Seniornya di Kelas SJ 70 Cm Open.

Istimewanya, Aqilah yang baru mengawali debut perdananya di kelas tersebut akhirnya berhasil meraih kemenangan ganda dengan mengoleksi gelar juara pertama dan kelima dari total 19 peserta.

Baca juga: Pordasi Siapkan Atlet Berkuda Indonesia ke Ajang Internasional

Adapun Kelas SJ 70 Cm Open yang digelar menggunakan artikel Speed Class tersebut menjadi kelas dengan pertandingan yang berat karena diikuti oleh Rider-rider dari beberapa Provinsi dan memiliki catatan prestasi apik baik dari Sumatera Selatan sendiri, Riau, hingga DKI Jakarta.

Meskipun harus bersaing dengan Rider-rider tangguh, namun hal itu tak serta merta meruntuhkan semangat Aqilah untuk mengukir prestasi terbaiknya pada kejuaraan tersebut.

Beratnya persaingan justru membuat motivasi Aqilah yang turun bertanding dengan dua kuda (Quillion dan Javanese) untuk tampil maksimal semakin besar.

Bukti hasil kerja kerasnya pun terbayar manakala Aqilah mampu menyabet gelar juara pertama bersama kuda Quillion dan gelar juara kelima bersama kuda Javanese.

Keberhasilan Aqilah dalam memuncaki Kelas SJ 70 Cm Open di kejuaraan tersebut pun tak terlepas dari usaha kerasnya dalam mempersiapkan diri jelang pertandingan.

Bahkan latihan-latihan persiapan itu sudah dilakukan Aqilah pasca mengikuti Kejuaraan Berkuda Indonesian Horse Lovers (IHL) Festival 2023 yang digelar beberapa waktu lalu, dimana pada kejuaraan berkuda yang dihelat di JIEP Pulomas Jakarta Timur tersebut, Aqilah pun mampu membukukan catatan prestasi dengan tembus ke posisi sepuluh besar dari total 23 peserta di kelas SJ 60 Cm U18 dengan sistem pertandingan Speed Class.

Dengan keberhasilan tersebut, Aqilah yang digembleng langsung oleh Pelatih handal Jerry Sondakh pun berhasil membuktikan bakat berkudanya yang kuat dengan progres perkembangan kemampuan serta mentalitasnya yang semakin baik dalam menghadapi pertandingan- pertandingan.

Terlebih, hasil positif tersebut pun cukup memperlihatkan keseriusannya dalam meniti karir di bidang olahraga berkuda kepada kedua Orangtuanya yakni Dr Ari Martino dan Dr Nyimas Siti Sarahdeaz FP, yang selalu memberikan dukungan terbesar dalam perjalanan karir berkudanya tersebut.

Bahkan kebahagian pasutri tersebut semakin bertambah saat Afnan Khalid Al Faruq (Adik dari Aqilah) juga berhasil meraih prestasi sebagai peraih gelar juara kedua di Kelas SJ 30 Cm U18, dan disertai harapan besar agar kelak baik Aqilah maupun Afnan mampu mengharumkan nama Sumatera Selatan di pentas olahraga berkuda nasional.

Seperti diketahui, Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan merupakan kejuaraan Equestrian terbesar dan bergengsi yang diselenggarakan di Pulau Sumatera.

Kejuaraan ini melombakan Cabang Berkuda Equestrian dari Kategori Dressage (tunggang serasi) dan Show Jumping (lompat rintangan) yang merupakan buah kerjasama dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pengprov Pordasi Sumatera Selatan, dan 3D Stable Palembang.

Selain diikuti Rider-rider asal Sumatera Selatan sebagai tuan rumah, kejuaraan berkuda yang mendapat dukungan besar dari Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, SH. MM ini juga diikuti oleh Rider-rider dari daerah Lampung, Riau, DKI Jakarta, dan DIY Yogyakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat