androidvodic.com

BWF World Championships 2023: Potensi Fajar/Rian Jumpa Kang/Seo Lagi, Wajib Revans Demi Melesat - News

News - BWF World Championships 2023 tampaknya akan jadi panggung Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan musuh bebuyutannya asal Korea.

Yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang sempat mengalahkan Fajar/Rian di babak perempat final Australia Open 2023 pekan lalu.

Menelan pil pahit di Negeri Kanguru, besar harapan Fajar/Rian bisa mengusung misi revans di BWF World Championships 2023 nanti.

Baca juga: Hasil Drawing BWF World Championships 2023, Ganda Putra Ketiban Berkah di Laga Perdana

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari ganda putra India itu dengan skor 13-21, 12-21. Tribunnews/Jeprima
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari ganda putra India itu dengan skor 13-21, 12-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Sebab setelah kalah di Australia Open lalu, rekor pertemuan Fajar/Rian dan Kang/Seo kembali berimbang menjadi 3-3.

Seandainya bertemu, maka pada tahun 2023 ini Fajar/Rian dan Kang/Seo telah tercatat bertemu sebanyak lima kali.

Dalam lima pertemuan terakhir, Fajar/Rian cukup mendominasi karena berhasil mengalahkan utusan Korea tersebut di ajang yang berbeda.

Diprediksi merunut hasil drawing, Fajar/Rian akan bersua dengan Kang/Seo jika laju ganda putra nomor 1 dunia itu mulus ke babak ketiga BWF World Championships 2023.

"Di babak pertama kami mendapat bye dan babak kedua kemungkinan bertemu pasangan Chinese Taipei," tutur Fajar sebagaimana dilansir PBSI.

Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae (kiri) dari Korea Selatan bermain melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka di Singapura pada 7 Juni 2023.
Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae (kiri) dari Korea Selatan bermain melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka di Singapura pada 7 Juni 2023. (Roslan RAHMAN/AFP)

Kendati begitu, setelah kalah di Australia Open Fajar/Rian menilai pasangan asal Korea itu memang memiliki performa yang cukup menawan.

Teranyar, Kang/Seo berhasil mengukir sejarah baru yakni dengan nangkring di urutan keenam Ranking BWF yang manjadi capaian tertinggi sepanjang kariernya.

"Tidak mudah karena mereka pasangan yang bagus. Jadi kami memang harus langsung in sejak poin pertama," ungkap Fajar.

Berkaca dari catatan pertemuan, baik Fajar/Rian sejatinya memiliki kekuatan yang cukup berimbang.

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, head to head kedua kubu saat ini adalah 3-3 yang bisa diartikan bahwa keduanya memiliki potensi untuk saling sikut.

Dua pertemuan terakhir saja, kedua pasangan saling balas dengan dimulai Fajar/Rian yang menang di Korea Open, kemudian dibalas Kang/Seo dengan menang di Australia Open.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat