androidvodic.com

Menpora Sebut Panahan dan Panjat Tebing jadi Tulang Punggung Indonesia di Olimpiade Paris 2024 - News

Menpora Sebut Panahan dan Panjat Tebing jadi Tulang Punggung Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menyebut cabang olahraga panahan dan panjat tebing akan menjadi 'tulang punggung' Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Panahan dan Panjat Tebing pun telah memastikan satu masing-masing satu tiket untuk berlaga di pesta olahraga empat tahunan itu.

"Dari awal panahan dan panjat tebing pasti jadi backbonenya Indonesia di Olimpiade," kata Menpora Dito, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Menpora Dito Sebut Kejuaraan Tarkam Kemenpora Perhatikan Pembinaan Olahraga di Kampung

Cabang olahraga panahan memastikan satu tiket lewat Arif Dwi Pangestu usai menempati urutan keempat di Kejuaraan Dunia 2023 di Berlin, Jerman.

Arif pun berharap tiket yang diraihnya itu bisa menjadi motivasi bagi kompatriotnya untuk bisa menyabet hal serupa.

“Saya sangat menginginkan tiketnya dan saya mendapatkannya, ini adalah kedua kalinya saya pergi ke Olimpiade jadi mudah-mudahan kami bisa meraih lebih banyak lagi," kata Arif, dikutip dari laman resmi WAF.

"Itulah semangat untuk tim kami dan semoga kami bisa mendapatkan lebih banyak semangat dari tiket saya," harapnya.

Sementara itu, atlet panjat tebing nasional, Desak Made Rita yang tampil di nomor speed sukses meraih medali emas di Kejuaraan Dunia IFSC di Bern, Swiss, Jumat (11/8/2023).

Desak yang meraih emas perdana di Kejuaraan Dunia itu pun memastikan satu tiket untuk adu cepat di Olimpiade Paris 2024.

Desak Made membukukan waktu tercepat 6,49 detik sekaligus mengalahkan Emma Hunt, atlet panjat tebing dari Amerika Serikat, yang hanya mampu mencatatkan waktu 6,67 detik.

"Ini adalah medali emas pertama saya di Kejuaraan Dunia dan saya senang karena saya mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024," kata Desak, dikutip dari laman IFSC-Climbing.

"Ini semua karena tim yang hebat, Sport Climbing Indonesia, terima kasih banyak. Terima kasih kepada pelatih saya, keluarga saya, teman-teman saya dan seluruh rakyat Indonesia, terima kasih atas dukungan Anda," imbunya.

--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat