androidvodic.com

Jadwal Basket FIBA Women Asia Cup 2023 Hari Ini: Indonesia vs Iran, Perjuangan Srikandi ke Semifinal - News

News - Jadwal basket FIBA Women Asia Cup 2023 hari ini ada pertandingan Indonesia vs Iran pukul 10.00 WIB, Selasa (15/8/2023).

Duel melawan Iran jadi laga pamungkas di fase grup FIBA Women Asia Cup 2023 untuk melaju ke babak semifinal dalam gelaran tersebut.

Perjuangan srikandi basket Indonesia dapat dipantau dan disaksikan secara gratis melalui kanal Youtube FIBA yang mana bertanding di Stadion Nimibutr, Bangkok, Thailand.

Indonesia berpotensi besar lolos semifinal tanpa harus melakoni babak kualifikasi seandainya sukses mengunci puncak klasemen dengan mengalahkan Iran.

Baca juga: Hasil Basket FIBA Women Asia Cup 2023: Ganyang Malaysia 60-55, Indonesia Kian Kokoh di Singgasana

Klasemen Grup A FIBA Women Asia Cup 2023
Klasemen Grup A FIBA Women Asia Cup 2023, Selasa (15/8/2023).

Namun skenario akan berubah jika Indonesia gagal mengkudeta puncak klasemen dan finis di urutan kedua Grup A dalam fase grup.

Di mana Indonesia harus bertanding melawan tim di urutan ketiga di babak kualifikasi ke semifinal FIBA Women Asia Cup 2023 sebagaimana dikutip dari laman FIBA.

Tentunya akan jadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Ayu Sriartha dan kolega mengingat lawannya di Grup A juga bukan tim sepele meski untuk saat ini Indonesia telah mengemas dua kemenangan.

Menilik priview laga Indonesia vs Iran di FIBA Women Asia Cup 2023 ini, keduanya merupakan tim yang sama-sama kuat di Grup A.

Terbukti keduanya berhasil menyapu bersih dua laga di fase grup kali ini dan akan saling sikut ke semifinal.

Namun memang Iran lebih digdaya dan layak menduduki singgasana klasemen setelah produktivitas poinnya lebih diunggulkan ketimbang Indonesia.

Skuad Timnas basket putri Indonesia yang sukses meraih medali emas di SEA Games 2023
Skuad Timnas basket putri Indonesia yang sukses meraih medali emas di SEA Games 2023 (Instagram @official_timnasbasket)

Baca juga: Jadwal Basket FIBA Women Asia Cup 2023 Hari Ini: Indonesia vs Malaysia, Pantau Hasil di Sini

Iran menang telak dengan skor 70-33 atas Mongolia, sedangkan Indonesia harus melakoni duel ketat melawan Malaysia dan berakhir dengan skor 60-55 kemarin, Senin (14/8/2023).

Itu yang membuat Iran berhasil melengserkan Indonesia dari singgasana puncak klasemen Grup A FIBA Women Asia Cup 2023.

Satu-satunya cara agar Indonesia bisa mulus ke semifinal adalah dengan mengalahkan Iran yang mana potensinya terbuka lebar.

Indonesia di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Iran lantaran Skuad Garuda memiliki ranking lebih apik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat