androidvodic.com

PBSI Bidik 2 Gelar Juara di BWF World Championships 2023, Kurang Realistis? - News

News - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mematok target untuk wakil Indonesia di BWF World Championships 2023.

Menatap gelaran dengan level grade 1 yang menawarkan cukup banyak poin, PBSI ingin setidaknya tim Merah-Putih berhasil memborong dua gelar juara lewat ganda putra dan tunggal putra.

Penetapan target tersebut terasa kurang realistik jika menilik kiprah para wakil Indonesia kala tampil dalam serangkaian agenda BWF World Tour 2023.

Kendati begitu, Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI cukup optimis dalam mencanangkan patokan target tersebut.

Baca juga: BWF Masih Bungkam soal Prize Money Indonesia Open 2023, PBSI Sudah Klarifikasi

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Prancis Toma Junior Popov pada babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Jonatan Christie mengalahkan Toma Junior Popov dengan skor 19-21, 21-11 dan 21-11. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan pebulu tangkis tunggal putra Prancis Toma Junior Popov pada babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Jonatan Christie mengalahkan Toma Junior Popov dengan skor 19-21, 21-11 dan 21-11. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Saya inginnya tiga (gelar juara). Tapi, (setidaknya) dua (gelar juara), lah," kata Rionny sebagaimana dikutip dari laman djarumbadminton.

Patokan target tersebut memang ditetapkan setelah melakukan evaluasi kepada para atletnya usai merampungkan gelaran Australia Open 2023.

Bukan hanya di Negeri Kanguru, Rionny menerangkan juga telah melakukan perbaikan setelah hasil minor di Korea dan Jepang.

Evaluasi yang dilakukan seiring dengan penambahan latihan itu ditujukkan agar para atlet kian gahar di BWF World Championships 2023.

"Mungkin secara umum, anak-anak kita tekankan lebih semangat. Dengan hasil kemarin itu lebih bisa diantisipasi dengan latihan tambahan, dan saya lihat sudah dilakukan sama mereka," kata Rionny menjelaskan.

"Jadi kita bukan evaluasi saja, tapi dilaksanakan. Pagi ada tambahan, latihan lebih fokus. Dari latihan teknik, fisik, saya lihat mereka sudah siap. Setelah kembali dari Australia kemarin benar-benar ada perkembangan dari yang saya lihat, dan tanggung jawab yang besar dari pelatih dan anak-anak."

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Jeppe Bay dan Lasse Molhede dengan skor 21-15 dan 21-11. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis ganda putra Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dalam babak 32 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Jeppe Bay dan Lasse Molhede dengan skor 21-15 dan 21-11. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Target Kurang Realistis dari PBSI

Melanjutkan target dari Rionny, sejatinya nampak kurang realistiks jika dibandingkan dengan prestasi Merah Putih.

Di mana prestasi bulu tangkis Indonesia dalam beberapa waktu terakhir amatlah jeblok.

Sehingga untuk menatap BWF World Championships 2023 dan diberikan target raih 2 medali cukup sulit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat