androidvodic.com

Sambut Sponsor Baru, Tim Valentino Rossi Bakal Ganti Nama di MotoGP 2024 - News

News - Tim milik Valentino Rossi di MotoGP 2023, Mooney VR46 Racing, dikabarkan mengganti nama untuk mengarungi musim MotoGP 2024.

Tim yang kini bernama lengkap Mooney VR46 Racing Team, dikabarkan akan mengganti title sponsor alias sponsor utama mereka di MotoGP 2024.

Hal ini merujuk kepada perusahaan Mooney memutuskan untuk tidak menjadi sponsor utama di tim Valentino Rossi di MotoGP 2024, melainkan mitra sponsor saja.

Baca juga: Ragam Fakta MotoGP Austria 2023: Kutukan Marc Marquez, Pole Position Momok Red Bull Ring

Sebagaimana berita yang banyak beredar, manajemen VR46 dan Valentino Rossi sudah mendapat kabar baik dari eBay, perusahaan e-commerce asal Amerika Serikat.

eBay disebut akan menggeser posisi Mooney, sehingga nama tim pun berpotensi berubah menjadi 'ebay VR46 Racing Team'.

Diwartakan Speedweek, konon eBay akan menyuntikkan dana fantastis untuk mendukung operasional tim asal Italia tersebut.

Salah satu alasan lepasnya Mooney ini berkaitan dengan sosok Emilio Petrone, mantan CEO Mooney yang bergabung dengan grup brand mobil mewah Pagani Automobili.

Kendati demikian, perusahaan payment Mooney sebenarnya tidak benar-benar meninggalkan kubu The Doctor.

Mereka dikabarkan masih akan menjadi salah satu mitra sponsor tim VR46, hanya saja tidak lagi menjadi sponsor utama seperti sekarang.

(kiri) Pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia, pebalap Ducati Italia Marco Bezzecchi dan pebalap Ducati Spanyol Jorge Martin bersaing selama balapan Sprint menjelang balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello di Mugello, pada 10 Juni 2023. Filippo MONTEFORTE /AFP
(kiri) Pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia, pebalap Ducati Italia Marco Bezzecchi dan pebalap Ducati Spanyol Jorge Martin bersaing selama balapan Sprint menjelang balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello di Mugello, pada 10 Juni 2023. Filippo MONTEFORTE /AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Sejak awal kemunculannya di kelas premier MotoGP, permasalahan sponsor tim VR46 memang selalu menyita perhatian.

Nama besar Valentino Rossi di dunia MotoGP membuat sejumlah brand terkenal tertarik melakukan investasi di tim VR46.

Salah satu pangeran Arab Saudi sempat mencoba mendekati tim VR46, meski pada akhirnya gagal karena konflik internal kerajaan.

Tak butuh waktu lama, VR46 berhasil menggaet Mooney yang sejak musim lalu menjadi sponsor utamanya.

Kini dengan penampilan VR46 yang sering disorot kamera MotoGP, wajar jika perusahaan sekelas eBay pun tertarik menjadi sponsornya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat