androidvodic.com

Alex Rins Bongkar Borok Honda, Tegur Sapa dengan Marc Marquez Sebatas Formalitas Basi - News

News - Alex Rins membongkar apa yang menjadi kekurangan tim Honda Racing Corporation (HRC) di MotoGP 2023.

Disampaikan pembalap Yamaha di MotoGP 2024 ini, selama dirinya membela LCR Honda, bertegur sapa dengan Marc Marquez dapat dihitung menggunakan jari.

Alex Rins pun merasa jika aktivitas ngobrolnya dengan Marc Marquez itu hanya sebatas untuk basa-basi dan formalitas belaka.

Berbanding terbalik dengan apa yang dia rasakan semasa masih membela pabrikan Suzuki Ecstar bersama Joan Mir.

Baca juga: MotoGP Austria 2023: Apes Marc Marquez di Red Bull Ring, Rapor Pole Elite Menang Sulit

Sebagaimana yang diketahui, Alex Rins dan Joan Mir menyebrang ke Honda setelah Suzuki Ecstar memutuskan hiatus dari ajang balap motor roda dua dunia.

Bedanya, Joan Mir digaet untuk bertande dengan Marc Marquez di tim pabrikan Repsol Honda.

Sedangkan Alex Rins berlabuh ke tim satelit LCR Honda Idemitsu menjadi pasangan Takaaki Nakagami.

Nuasan berbeda pun dirasakan oleh Rins. Bukannya lebih baik seperti apa yang dia dambakan, namun justru cenderung hambar.

Alex Rins memandang bisa menjadi bagian HRC dapat menemukan hal baru dengan kultur kekeluargaan yang erat. Mengingat pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak ini memiliki prestasi mentereng di MotoGP.

Sayang, apa yang diharapkan pembalap asal Spanyol ini tidak sesuai ekspektasinya.

Jangankan memiliki ikatan yang baik, Alex Rins pun tak menemukan adanya diskusi antar-pembalap di Honda, seperti yang selama ini dialaminya bersama Joan Mir semasa memperkuat Suzuki Ecstar.

AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Alex Rins of Spain dan LCR Honda Castrol merayakan kemenangan di podium pada akhir balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 16 April 2023 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
AUSTIN, TEXAS - APRIL 16: Alex Rins of Spain dan LCR Honda Castrol merayakan kemenangan di podium pada akhir balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 16 April 2023 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP (MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES VIA AFP)

"Mungkin karena Suzuki merupakan pabrikan lebih kecil dari Honda, makanya kami (dengan Joan Mir) sering bertemu untuk diskusi," buka Alex Rins seperti yang dikutip dari laman Corsedimoto.

"Beda dengan Honda yang punya empat motor. Tapi sayangnya kami (4 pembalap) tidak pernah melakukan diskusi bareng membahas masalah yang terjadi," keluh tandem anyar Fabio Quartararo di MotoGP 2024.

Alex Rins pun membuat perumpamaan bahwa hubungannya dengan Joan Mir sangatlah baik di luar garasi Suzuki Ecstar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat