androidvodic.com

FIBA World Cup 2023: Tim Kanada Akan Tiba Lebih Dulu di Indonesia - News

FIBA World Cup 2023: Tim Kanada Akan Tiba Lebih Dulu di Indonesia

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Direktur Komunikasi LOC FIBA World Cup, Yudha Permana membeberkan bahwa tim Kanada akan tiba lebih dulu di Indonesia pada Minggu (20/8/2023) melalui Bandara Soekarno Hatta.

Yudha mengatakan Kanada datang lebih awal karena selain adaptasi, juga akan menjalani serangkaian event.

Salah satunya, meet and greet dengan para fans. Seperti diketahui, tim Kanada akan banyak diperkuat pemain-pemain yang berlaga di NBA.

Pemain-pemain tersebut antara lain, Shail Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder), RJ Barrett (New York Knicks), Dillon Brooks (Houston Rockets), Lu Dort (Oklahoma City Thunder), Nickeil Alexander-Walker (Minnesota Timberwolves), Kelly Olynyk (Utah Jazz) dan Dwight Powell (Dallas Mavericks).

“Mereka Kanada datang awal supaya mereka dapat dukungan dari masyarakat Indonesia. Di sini juga nanti ada event, hari Senin  atau Selasa di Gandaria City ada jumpa fans. Mereka ingin Indonesia jadi home base mereka,” kata Yudha di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

“Kami terbuka acara itu, intinya acara yang mendukung Piala Dunia kami dukung. Ini kan momen bersejarah. Pertama kali di Indonesia, tim senior belum tentu 10-20 tahun lagi,” sambungnya.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama dengan Filipina dan Jepang yang diadakan pada 25 Agustus – 10 September 2023.

Indonesia kebagian menggelar pertandingan grup G dan H di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Grup G dihuni Iran, Spanyol, Pantai Gading dan Brazil, sedangkan grup H berisikan Kanada, Latvia, Lebanon dan Perancis.

Mengenai persiapan, Yudha mengatakan semuanya sudah hampir sempurna.

Untuk lapangan tinggal pemasangan lantai dan ring yang dibawa langsung dari FIBA.

“Saat ini persiapan FIBA World Cup sudah 95 persen, untuk venue sudah 100 persen, sekarang tinggal pemasangan lantai dan ring basket karena lantai dan ring basket selalu setiap Piala Dunia itu FIBA selalu bawa sendiri dan Insha Allah hari ini selesai, dan besok broadcast besok selesai, dan Insha Allah dalam tiga hari kita sudah siap melaksanakan Piala Dunia,” terang Yudha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat