androidvodic.com

Demi Tiket ke 12 Besar AVC Championship 2023, Kapten Timnas Voli Indonesia: Menang Harga Mati - News

News - Kapten Timnas voli putra Indonesia, Hernanda Zulfi, membidik kemenangan mutlak atas Kazakhstan pada match kedua Grup C AVC Championship 2023.

Kemenangan (3-0/3-1) memastikan langkah Timnas voli putra Indonesia melaju ke knock-out atau babak 12 besar AVC Championship 2023 yang berlangsung di Urmia, Iran.

Pertandingan Timnas voli putra Indonesia menghadapi Kazakshtan dijadwalkan berlangsung di Hall 2 Shahidan Ahandoust, Minggu (20/8/2023) mulai jam 16.45 WIB.

Baca juga: Jadwal Voli AVC Championship 2023: Indonesia vs Kazakhstan, Misi Wajib Menang Agar Lolos ke 12 Besar

Timnas voli putra Indonesia kini duduk di peringkat kedua klasemen Grup C AVC Championship 2023. Skuad asuhan Jeff Jiang Jie mengemas poin satu setelah takluk dari China lewat kedudukan 3-2, Sabtu (19/8/2023).

Secara perhitungan poin, Hernanda Zulfi dan kolega cukup mengemankan tiga poin ketika menghadapi Kazakhstan. Ini menjadi skenario paling aman untuk tim besutan Jeff Jiang Jie melaju ke babak 12 besar.

Hernanda Zulfi, pasca-pertandingan melawan China menggaungkan optmisme menang atas Kazakshtan.

Pertemuan terakhir kedua tim tersaji di AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di Taiwan Juli lalu.

Saat itu Indonesia yang masih diperkuat Rivan Nurmulki, sukses menggilas Kazakhstan dengan skor tiga set langsung. Momentum jelas dimiliki oleh Indonesia untuk kembali mendulang kemenangan,

Sukses merebut satu poin dari China, yang notabene-nya merupakan jebolan VNL (Volleyball Nations League) 2023 menjadi nilai plus tersendiri bagi Farhan Halim dan kolega.

Oleh karena itu, motivasi berlipat dimiliki Timnas voli putra Indonesia saat bersua Kazakshtan. 

(Kiri ke kanan) Dio Zulfikri, Hernanda Zulfi dan Farhan Halim (kaos putih) mencoba menghentikan spike Wang Bin (kaos merah) pada pertandingan Grup C AVC Championship 2023 antara Timnas voli putra Indonesia vs China di Urmia, Iran, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Indonesia kalah 3-2.
(Kiri ke kanan) Dio Zulfikri, Hernanda Zulfi dan Farhan Halim (kaos putih) mencoba menghentikan spike Wang Bin (kaos merah) pada pertandingan Grup C AVC Championship 2023 antara Timnas voli putra Indonesia vs China di Urmia, Iran, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Indonesia kalah 3-2. (Laman resmi Asian Volleyball)

"Kami memperlihatkan permainan yang bagus meski kalah (dari China-red)," buka Hernanda Zulfi dikutip dari laman resmi Federasi Bola Voli Iran.

"Saya berharap tim bisa meningkatkan intensitas permainan di laga selanjutnya," sambung pria yang kini mengemban tugas sebagai kapten menggantikan Nizar Zulfikar.

Timnas voli putra Indonesia bakal mengemas empat poin asal menang 3-0 atau 3-1 atas Kazakhstan

Poin tersebut membuat Timnas voli Indonesia dipastikan tak terlempar dari dua teratas di klasemen akhir grup C AVC Championship 2023. Nantinya, Indonesia melaju ke babak 12 besar sebagai runner-up atau juara grup akan dilihat dari hasil pertandingan China melawan Kazakhstan, Senin (21/8/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat