androidvodic.com

Ganda Putra India Konsisten, Pelatih India Sesumbar Rankireddy/Shetty Kudeta Ranking Teratas di BWF - News

News - Pelatih India, Pullela Gopichand sesumbar bahwa Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty disebut bakal geser Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ranking BWF.

Omongan itu tentunya keluar bukan semata-mata tanpa alasan.

Ya, pasangan ganda putra andalan India, Rankireddy/Shetty memang sedang on fire.

Diketahui, Rankireddy/Shetty telah memenangkan berbagai ajang pada tahun 2023 ini.

Deretan turnamen yang pernah di raih oleh Rankireddy/Shetty pada tahun 2023 adalah Swiss Open, Indonesia Open, dan Korea Open 2023.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berfoto sambil menunjukkan medali yang mereka peroleh usai penyerahan dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil menjadi juara ganda putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17 dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berfoto sambil menunjukkan medali yang mereka peroleh usai penyerahan dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil menjadi juara ganda putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17 dan 21-18. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Mengingat saat Hendra Setiawan/Chirag Shetty Berpasangan, Utusan India Dapat Wejangan

Hal itulah yang membuat Pullela Gopichand merasa sesumbar bahwa Rankireddy/Shetty bakal menjadi nomor 1 di dunia dalam ketegori ganda putra.

Bahkan Pullela Gopichand juga menambahkan bahwa Rankireddy/Shetty bakal mampu terbang tinggi di gelaran BWF World Championship 2023.

"Mereka dalam top performanya yang luar biasa, sehingga dapat mengalahkan pasangan tim mana pun," ucap Pullela Gopichand, dikutip dari Times of India.

"Mereka sudah menjadi nomor dua, dan saya yakin mereka akan mengantongi hadiah besar."

Hal itu ditambah dengan hasil drawing BWF World Championship 2023 sangat diuntungkan oleh Rankireddy/Shetty.

Pasangan ganda putra India itu dipastikan akan melawan dengan tim non-unggulan setidaknya hingga babak 16 besar. Sebab, beberapa tim besar berada di undian paruh atas.

Times of India menuturkan bahwa Rankireddy/Shetty akan mencapai semifinal tanpa banyak keringat.

Meski begitu jika lolos ke babak 16 besar, Rankireddy/Shetty berpotensi melawan wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jika ganda Merah Putih tersebut juga lolos.

Kemudian jika berhasil lolos ke perempat final, Rankireddy/Shetty berpotensi melawan ganda putra dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat