androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Rossi Ngotot Tahan Bezzecchi, Morbidelli Ketiban Berkah - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 menyuguhkan geliat baru lewat dua pernyataan berbeda yang disampaikan oleh Valentino Rossi.

Secara gamblang Valentino Rossi menyatakan sikapnya untuk mempertahankan Marco Bezzecchi tetap di Mooney VR46 untuk MotoGP 2024.

Sedangkan untuk Franco Morbidelli, Valentino Rossi, mempersilahkan 'murid' tertuanya ini untuk bergabung ke pramac Ducati mengisi kursi yang ditinggalkan Johann Zarco.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Zarco Kian Dekat dengan Honda, Marquez Siap Menyambut

Kepindahan Johann Zarco ke LCR Honda kini menimbulkan spekulasi siapa yang akan menjadi tandem baru bagi Jorge Martin musim depan.

Ducati, rencananya ingin mendatangkan Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 dengan iming-iming mendapatkan spek motor terbaru, Desmosedici GP24.

Akan pernyataan Rossi bisa mengubah semuanya, termasuk kegagalan Ducati Lenovo Team memboyong Bezzecchi ke tim satelitnya untuk MotoGP 2024.

Lantas seperti apa pernyataan Rossi soal masa depan Bezzecchi dan Morbidelli? berikut rekap transfer pembalap MotoGP 2024 yang dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Valentino Rossi Fokus Pertahankan Duet Luca Marini-Marco Bezzecchi

Legenda MotoGP Valentino Rossi disebut ngotot mempertahankan muridnya Marco Bezzecchi tetap membela Mooney VR46 pada MotoGP musim depan.

Bezzecchi tengah dirumorkan dalam perebutan sebagai pembalap utama di Pramac untuk musim 2025.

Ditambah lagi pada musim depan Mooney VR46 tidak mendapatkan suplai motor pabrikan Ducati. Sementara kontrak Bezzecchi bersama tim milik Valentino Rossi berakhir pada tahun ini.

Join ke Pramac Ducati merupakan kesempatan bagi Marco Bezzecchi menggunakan motor Ducati pada 2024. Akan tetapi Rossi sebagai pemilik VR46 tidak gentar akan mempertahankan anak didiknya tersebut.

Legenda balap asal Italia, Valentino Rossi berencana merilis 9 kaos spesial edisi juara dunia sejak kelas 125 cc hingga MotoGP.
Legenda balap asal Italia, Valentino Rossi berencana merilis 9 kaos spesial edisi juara dunia sejak kelas 125 cc hingga MotoGP. (Laman resmi VR46)

"Balapan MotoGP Austria menjadi hari-hari yang sangat intens, kami sering bersama Bez (sapaan akrab Bezzecchi). Tujuan kami adalah terus bersama kedua pembalap untuk 2024, baik Luca (Marini) dan Marco," kata Rossi soal masa depan Bez, dikutip dari laman Motosan.

"Kami sudah berbicara dengan mereka berdua dan menurut saya, ada kemungkinan bagus," ucap Rossi menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat