androidvodic.com

Fakta Unik Timnas Voli Putra Indonesia di AVC Championship 2023: Serasa Nonton Anime Haikyuu - News

News - Perjuangan Timnas voli putra Indonesia di AVC Championship 2023 menghadirkan sisi menarik yang datang dari 'seragam perang' Farhan Halim dan kolega.

Jersey yang dikenakan Timnas voli putra Indonesia saat laga perdana melawan China, Sabtu (19/8/2023) di Urmia, Iran membuat volimania salfok alias salah fokus.

Bahkan media Filipina, Volleytrails, melabeli jersey Timnas voli putra Indonesia lmirip dengan salah satu tim voli SMA yang terdapat di Anime Haikyuu.

Baca juga: Jadwal Voli Putra AVC Championship 2023 Indonesia vs Korea Selatan, Asa Wujudkan Target Enam Besar

Yap, jersey yang dikenakan Farhan Halim dan kawan-kawan terbilang 'gres' untuk laga perdana AVC Championship 2023 akhir pekan lalu.

Warna green mint yang selama ini belum pernah digunakan oleh Timnas voli putra Indonesia, mendadak muncul saat skuad asuhan Jeff Jiang Jie dibekuk China lewat skor 3-2.

Pada jersey atas yang dikenakan, dominan warna putih dengan logo bendera Indonesia di sebelah kanan atas sering dilihat oleh volimania Tanah Air.

Namun strip warna hijau mint di beberapa bagian seperti bahu, punggung belakang dan depan, merupakan hal yang baru dari jersey Timnas voli putra Indonesia.

Dalam beberapa edisi terakhir, jersey dominan warna putih yang dikenakan Timnas voli putra Indonesia, biasanya dipadukan dengan warna merah. Bentuk dari identitas bendera Indonesia.

Sedangkan untuk celana juga mendapatkan sentuhan berbeda.

Hernada Zulfi dan Farhan Halim (kiri ke kanan kaos putih) mencoba menahan spike Wang Bin (kaos merah) pada pertandingan AVC Championship 2023 antara Timnas voli putra Indonesia vs China di Urmia, Iran, Sabtu (19/8/2023). Indonesia kalah dengan skor 3-2.
Hernada Zulfi dan Farhan Halim (kiri ke kanan kaos putih) mencoba menahan spike Wang Bin (kaos merah) pada pertandingan AVC Championship 2023 antara Timnas voli putra Indonesia vs China di Urmia, Iran, Sabtu (19/8/2023). Indonesia kalah dengan skor 3-2. (Laman resmi Asian Volleyball)

Dominasi hijau mint yang memiliki stripe berbentuk segitiga dengan warna hitam memberikan nuansa baru.

Ini yang kemudian membuat Volleytrails memberikan sorotan dengan menyebut melihat Timnas voli putra Indonesia tak ubahnya tim sekolah di anime Haikyuu.

"Jersey yang dikenakan Timnas voli Indonesia memberikan sensasi menyaksikan pertandingan Aoba Johsai di anime Haikyuu," tulis Volleytrails di media sosial Instagram, Senin (21/8/2023).

Yap, tim yang dimaksud adalah Aoba Johsai.

Aoba Johsai memiliki desain yang hampir mirip dengan apa yang dikenakan oleh Timnas voli Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat