androidvodic.com

Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023: Ahsan/Hendra Cs Rawan Ambyar, Adangan Berat ke Perempat Final - News

News - Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023 babak 16 besar kali ini akan jadi hal rawan bagi wakil Indonesia yang tersisa, Kamis (24/8/2023) sore.

Lawan yang akan dihadapi para pemain Indonesia untuk memperebutkan tiket perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023 cukup 'ngeri-ngeri sedap' alias sulit.

Hampir secara keseluruhan, 9 wakil Indonesia akan berhadapan dengan pemain-pemain unggulan yang mana ini jadi ujian berat bagi tim Merah-Putih.

Apalagi jika melihat musuh dari ganda campuran, tiga wakil yang akan turun sudah ditunggu oleh lawan kuat jebolan 3 besar ranking BWF.

Baca juga: Kabar Buruk Jorji di Kejuaraan Dunia BWF 2023, Cedera Membayangi Jagoan Tunggal Putri

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bersua dengan jagoan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sementara 'alien' ganda campuran dari China Zheng Siwei/Huang Yaqiong bertemu dengan besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tak kalah mengerikan, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bersua dengan andalan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Musuh berat lainnya juga sudah menunggu pasangan ganda putra Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel akan menghadapi ganda putra India yang tengah on fire yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sementara juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri siap berhadapan dengan eks juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpose usai melawan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang tiga set 21-17, 19-21, dan 10-21 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpose usai melawan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang tiga set 21-17, 19-21, dan 10-21 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Bintang China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong juga akan jadi ujian berat bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak 16 besar kali ini.

Ganda putra yang sudah tak diperkuat oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang kehilangan amunisi andalan.

Maka dari itu, harapan medali yang disematkan di pundak ganda putra hanya bisa mengandalkan tiga wakil yang masih akan berjuang nanti.

Beban berat tak hanya dirasakan oleh ganda putra dan campuran, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya juga menemui ujian sulit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat