androidvodic.com

Kriteria Pembalap Anyar Pramac Versi Jorge Martin: Condong ke Marquez, Morbidelli Minggir Dulu - News

News - Jorge Martin menetapkan kriteria pembalap anyar Pramac Ducati untuk menjadi tandemnya di MotoGP 2024.

Menariknya dari kriteria impian Jorge Martin, pengganti Johann Zarco lebih condong ke Marc Marquez ketimbang Franco Morbidelli.

Padahal Franco Morbidelli menjadi pembalap yang paling digembar-gemborkan bakal menjadi rekrutan Pramac Ducati di MotoGP 2024.

Presentase Morbidelli bergabung ke tim satelit Ducati meningkat setelah Valentino Rossi mengambil peran mempertahankan Marco Bezzecchi di Mooney VR46.

Baca juga: Pesan Marco Bezzecchi untuk Valentino Rossi di MotoGP 2024: Bos, Naik Gaji Dong!

Awalnya, Pramac Ducati mengincar Bezzecchi. Namun pembalap Mooney VR46 ini memilih bertahan di tim milik Valentino Rossi.

Walhasil, Morbidelli menjadi unggulan untuk berlabuh ke Pramac, setelah kontraknya di Yamaha resmi berakhir setelah MotoGP 2023.

Hanya saja, Jorge Martin yang nantinya memiliki tandem baru, memiliki keinginan tersendiri, seperti apa partnernya di MotoGP 2024.

Pembalap berjuluk martinator menginginkan rider yang benar-benar kuat dan mampu memberikan tensi rivalitas di garasi Pramac.

"Saya ingin memiliki pembalap terkuat di grid di sisi saya, saya tidak tahu siapa yang akan datang, saya tidak tahu," kata Martin, dikutip dari Motosan.

Jorge Martin kemudian mengkomparasikan pengalamannya selama bertandem dengan Johann Zarco.

Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) berkompetisi selama balapan Sprint Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023.
Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez (kanan) berkompetisi selama balapan Sprint Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 17 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

Zarco resmi bergabung ke LCR Honda di musim depan, sekaligus membuat slot pembalap di Pramac kosong satu. 

"Zarco selalu menjadi motivasi yang baik, dia adalah pembalap yang selalu ada di sana pada akhirnya dan dia sangat kompetitif. Saya senang dia telah menemukan tempat lain di mana mereka merawatnya.”

Secara pribadi dan untuk pertumbuhannya sebagai pembalap, rider Spanyol sedang menunggu rekan yang bisa diajak berkompetisi. Atmosfer itu bisa didapatkan jika mitranya sangat kencang.

"Bagi saya, saya berharap untuk memiliki pembalap terbaik, yang akan memotivasi saya untuk mengalahkannya dan itu akan membuat saya mendapatkan hasil yang baik,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat