androidvodic.com

Ranking Timnas Voli Putra Indonesia di Dunia setelah Gagal ke Perempat Final AVC Championship 2023 - News

News - Timnas voli putra Indonesia masih memiliki kesempatan lagi untuk 'mengkatrol' posisi mereka di ranking voli dunia FIVB putra. Diketahui Timnas voli putra Indonesia menyisakan satu pertandingan meski gagal lolos ke perempat final AVC Championship 2023.

Timnas voli putra Indonesia tertahan di peringkat ke-62 ranking voli dunia FIVB setelah takluk dari Korea Selatan dengan skor 3-2 di Ghadir Arena, Rabu (23/8/2023).

Kekalahan ini memastikan langkah Timnas voli putra Indonesia untuk menembus perempat final AVC Championship 2023 terhenti.

Baca juga: Rekap Hasil Voli AVC Championship 2023: Indonesia & Thailand Kalah, Jepang Auto ke Semifinal

Hasil minor yang diraih Farhan Halim cs berdampak besar bagi ranking trim voli putra Indonesia di dunia.

Timnas voli putra Indonesia mengalami kerugian dengan pengurangan -0.21 poin setelah takluk dari Heo Su-bong dan kolega. Untungnya, pengurangan poin ini tidak membuat posisi Indonesia turun tajam.

Lantas mengapa Timnas voli putra Indonesia masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki rankingnya di dunia setelah divonis gagal ke perempat final AVC Championship 2023?

Jawabannya Indonesia masih memperebutkan satu tempat untuk posisi 7 di klasemen akhir AVC Championship 2023.

Skuad asuhan Jeff Jiang Jie dijadwalkan melakoni pertandingan di AVC Championship 2023 melawan India, Kamis (24/8/2023) jam 13.45 WIB.

India diketahui juga gagal melaju ke babak selanjutnya setelah digulung China dengan kedudukan akhir 3-2.

Jika berkaca dari posisi ranking dunia FIVB, Indonesia jauh lebih baik dari sang calon lawan. 

Selebrasi pemain timnas voli putra Indonesia saat melawan Korea Selatan di babak 12 besar AVC Championship 2023, Rabu (23/8/2023).
Selebrasi pemain timnas voli putra Indonesia saat melawan Korea Selatan di babak 12 besar AVC Championship 2023, Rabu (23/8/2023). (Dok AVC Volleyball)

Timnas voli putra Indonesia berada di peringkat ke-62. Sedangkan India menghuni urutan ke-72, alias berjarak 10 tangga dari Hernanda Zulfi dan kolega.

Hanya saja ranking kedua tim tidak bisa dijadikan tolak ukur untuk sebuah jaminan kemenangan. Terbukti China yang notabene-nya alumnus VNL 2023, harus melalui lima set untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Sedangkan wakil Asia Tenggara lain di AVC Championship 2023, Thailand, juga dipastikan terhenti langkahnya.

Juara AVC Challenge Cup 2023 ini takluk dari Qatar tiga set langsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat