androidvodic.com

Bocoran Joan Mir Gabung Gresini Racing di MotoGP 2024, Garasi Honda Malah Adem Ayem - News

News - Bocoran pembalap MotoGP 2024 di mana Joan Mir disebut memiliki peluang besar meninggalkan Honda.

Gresini Racing Ducati satu-satunya tim yang bisa menjadi destinasi selanjutnya bagi Joan Mir di MotoGP 2024.

Rumor Joan Mir meninggalkan tim Repsol Honda demi gabung tim Gresini Racing di MotoGP 2024, tampaknya bukan isapan jempol belaka.

Joan Mir menjadi calon terkuat sebagai pembalap baru tim Gresini Racing di MotoGP 2024, usai dua calon utama yakni Jake Dixon dan Tony Arbolino memutuskan bertahan di Moto2.

Baca juga: Pesan Marco Bezzecchi untuk Valentino Rossi di MotoGP 2024: Bos, Naik Gaji Dong!

Kini giliran manajer Tony Arbolino sekaligus pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yang memberikan bocoran soal potensi Joan Mir bergabung ke kubu Ducati.

Pria yang juga menjadi manajer Enea Bastianini, menyebutkan pihak Joan Mir tengah berusaha melepaskan kontrak pembalapnya dengan tim Honda Racing Corporation (HRC).

Joan Mir diketahui memiliki masa bakti di Honda hingga MotoGP 2024 berakhir.

"Sejauh yang kuperhatikan soal Mir, kita tampaknya akan dikasih kejutan untuk musim depan," kata Pernat seperti yang dikutip dari laman Mowmag.

"Dari informasi yang kudapatkan, Mir mungkin akan meninggalkan Honda ke Ducati," jelas mantan manajer Valentino Rossi ini.

(Kiri/Kanan) Pembalap Italia Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, Pembalap Australia Ducati Lenovo Jack Miller, Pembalap Italia Ducati Gresini Racing Enea Bastianini, Pembalap Suzuki Ecstar Spanyol Joan Mir dan Pembalap Spanyol Ducati Pramac Racing Jorge Martin bersaing di Grand Prix MotoGP Austria balapan di arena pacuan kuda Redbull Ring di Spielberg pada 21 Agustus 2022.
(Kiri/Kanan) Pembalap Italia Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, Pembalap Australia Ducati Lenovo Jack Miller, Pembalap Italia Ducati Gresini Racing Enea Bastianini, Pembalap Suzuki Ecstar Spanyol Joan Mir dan Pembalap Spanyol Ducati Pramac Racing Jorge Martin bersaing di Grand Prix MotoGP Austria balapan di arena pacuan kuda Redbull Ring di Spielberg pada 21 Agustus 2022. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Sementara itu pengamat lain yang menjadi jurnalis di DAZN, Ricard Jove, membenarkan rumor soal Mir dan Ducati.

Namun Jove tidak menyebut bahwa juara MotoGP 2020 itu akan merapat ke tim yang didirikan Fausto Gresini.

Jove malah lebih yakin mantan rider Suzuki itu akan merapat bersama tim Pramac Racing, bukan Gresini.

"Pramac memiliki satu kursi pembalap sisa, dan rasanya calon yang ada di sana masih kurang cocok. Entah Bezzecchi atau Morbidelli," ungkapnya.

"Namun benar bahwa dari yang kutahu, opsi untuk Mir ke sana ada. Tapi aku masih sedikit ragu karena tawaran kontraknya bisa lebih sedikit dari yang sekarang, dan itu baru asumsiku," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat