androidvodic.com

Sosok Seo Seung-jae, Pebulu Tangkis Tersibuk di Final Kejuaraan Dunia BWF 2023 - News

News - Inilah sosok Seo Seung-jae, pebulu tangkis asal Korea Selatan yang bakal melakoni final Kejuaraan Dunia BWF 2023 di dua sektor sekaligus.

Ya, Seo Seung-jae menjadi pemain super sibuk di final Kejuaraan Dunia BWF 2023, ia akan bermain sektor ganda putra dan campuran.

Di partai pertama final Kejuaraan Dunia BWF 2023, Seo Seung-jae akan bermain sektor ganda campuran berpasangan dengan Chae Yu-jung.

Reaksi Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung (kiri) dari Korea Selatan setelah memenangkan satu poin melawan Chen Tang Jie dan Toh Ee Wei dari Malaysia selama pertandingan semifinal ganda campuran mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di Jiangsu timur China provinsi pada 20 Mei 2023.
Reaksi Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung (kiri) dari Korea Selatan setelah memenangkan satu poin melawan Chen Tang Jie dan Toh Ee Wei dari Malaysia selama pertandingan semifinal ganda campuran mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di Jiangsu timur China provinsi pada 20 Mei 2023. Inilah sosok Seo Seung-jae, pebulu tangkis asal Korea Selatan yang bakal melakoni final Kejuaraan Dunia BWF 2023 dalam dua sektor sekaligus.(WANG ZHAO / AFP)

Baca juga: Catatan Menarik Final Kejuaraan Dunia BWF 2023: Sejarah Apriyani/Fadia, Kejayaan Carolina Marin

Seo Seung-jae/Chae Yu-jung akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, di final Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Sebelumnya, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung melaju mulus ke final seusai menaklukkan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dua set langsung 21-15, 21-13.

Kemudian di partai kelima alias pamungkas, Seo Seung-jae lanjut bermain sektor ganda putra dengan rekan duetnya Kang Ming-hyuk.

Di final nanti, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae akan meladeni perlawanan utusan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae memastikan tiket final setelah sukses menggulung juara bertahan dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua set langsung 23-21, 21-13.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Seo Seung-jae berpeluang meraih dua medali emas Kejuaraan Dunia BWF 2023 sekaligus.

Dikutip dari Badminton Talk, pencapaian Seo Seung-jae di Kejuaraan Dunia BWF 2023 lantas mencatatkan rekor unik dalam sejarah.

Ya, Seo Seung-jae menjadi pebulu tangkis pertama yang tampil di dua final sekaligus sejak Kejuaraan Dunia BWF edisi 2017.

Di Kejuaraan Dunia BWF 2017 silam, ada pemain China yang juga merangkap dua sektor, ia bernama Chen Qingchen.

Kala itu, Chen Qingchen bermain di nomor ganda putri dan campuran.

Hasilnya, Chen Qingchen memenangkan medali emas dengan Jia Yifan dan medali perak bersama Zheng Siwei.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat