androidvodic.com

Saksikan Duel Brasil Vs Spanyol di FIBA World Cup 2023, Sandiaga Uno Sebut Atmosfer Bak Laga NBA - News

Saksikan Duel Brasil Vs Spanyol FIBA World Cup 2023, Sandiaga Uno Sebut Atmosfer Bak Laga NBA
 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, antusias menyaksikan duel Brasil Vs Spanyol FIBA World Cup 2023.

Sandiaga Uno pun mengatakan atmosfer yang muncul dalam pertandingan itu layaknya liga basket Amerika (NBA).

Partai tersebut dimenangkan oleh Spanyol dengan skor akhir 96-78 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2023) malam

"Tadi pertandingannya seru banget dansaya merasakan bersama Mas Arnold dan Mas Once, suasana yang luar biasa," ujar Sandiaga, yang datang bersama chef Arndold Poernomo dan musisi Once Mekel.

Penonton yang memadati venue berkapasitas 16 ribuan itu pun menambah kesemarakan pertandingan kedua di fase grup G itu.

Pertandingan Brasil Vs Spanyol pada fase grup G FIBA World Cup 2023
Pertandingan Brasil Vs Spanyol pada fase grup G FIBA World Cup 2023, di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Senin (28/8/2023).

"Ini yang memang kami harapkan bahwa masyarakat berpartisipasi. ini tidak setiap hari ada, tim-tim bagus berkelas dunia di venue kelas dunia hadir di Jakarta," kata Sandiaga.

Menteri berusia 54 tahun itu pun mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa meramaikan kompetisi bola basket dunia tersebut.

"Masih ada sampai tanggal 3 (September) datanglah ke Indonesia Arena dan nikmati suatu pertandingan yang mungkin biasa kita lihat di tv di NBA, sekarang kita bisa lihat langsung," ungkap Sandiaga.

Sandiaga pun mengatakan bahwa Kemenparekraf terus berkomitmen untuk mendukung event-event internasional, khususnya di bidang olahraga.

Kendati demikian, keberhasilan suatu ajang internasional tentu tidak lepas dari peran masyarakat Indonesia.

"Kami harus mendukung terus, mem-bidding, event ini di-bid lima tahun lalu, saya sama pak Erick (Menteri BUMN)," kata Sandiaga.

"Ini bisa diwujudkan kalau kita bisa melihat masa depan bahwa Indonesia harus menjadi tuan rumah event-event berkelas dunia," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat