androidvodic.com

Update Ranking Race to Paris 2024 usai Kejuaraan Dunia BWF: Apriyani/Fadia Aman, Fajar/Rian Terancam - News

News - Inilah update ranking Race to Paris 2024 pekan ini yang telah dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu (29/8/2023).

Diketahui, ranking Race to Paris 2024 adalah daftar peringkat pebulu tangkis dunia yang nantinya berhak menyegel tiket Olimpiade tahun depan.

Dalam update terbarunya, ada beberapa perubahan terjadi, imbas dari hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang rampung digelar pekan lalu.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kini berhasil menempati posisi aman, yakni ranking tujuh.

Finish di posisi runner-up Kejuaraan Dunia BWF 2023, membuat ranking Race to Paris 2024 mereka naik.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia berada di ranking sembilan Race to Paris 2024.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan pasangan Jerman, Linda Efler/Isabel Lohau pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). Mereka menang dua gim langsung dengan skor 26-24 dan 21-15, Kemenangan ini membawa Apriyani/Fadia melesat ke babak 16 besar. Tribunnews/Jeprima
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan pasangan Jerman, Linda Efler/Isabel Lohau pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). Inilah update ranking Race to Paris 2024 pekan ini yang telah dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu (29/8/2023), posisi Apriyani/Fadia aman. (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Tahun Ini Jadi Kejuaraan Dunia BWF Edisi Terakhir Bagi 4 Pebulu Tangkis Ini, Termasuk Ahsan/Hendra

Berkaca dari syarat yang dirilis BWF, setiap negara mempunyai kuota maksimal dua wakil untuk setiap sektornya, mulai dari tunggal putra putri, ganda putra putri, dan campuran.

Bagi nomor ganda, dua pemain yang bersangkutan harus berada di peringkat delapan besar Race to Paris 2024.

Dengan begitu, saat ini hanya ada Apriyani/Fadia sebagai wakil ganda putri Indonesia yang berada di zona hijau Race to Paris 2024.

Nasib berbeda dialami Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Saat ini, ranking Race to Paris 2024 Fajar/Alfian turun, yang sebelumnya berada di posisi enam, kini anjlok ke peringkat sembilan.

Tentu, kans Fajar/Rian untuk bisa tampil di Olimpiade 2024 Paris terancam, mengingat dirinya tak masuk delapan besar.

Sejauh ini, baru ada tiga wakil Indonesia yang berada di posisi aman untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Ya, mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska (tunggal putri), dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat