androidvodic.com

Beda dengan Rivan Nurmulki, Farhan Halim Jadi Pevoli Paling Sibuk di Tahun 2023 - News

News - Farhan Halim merupakan penggawa Timnas voli putra Indonesia yang 'super sibuk' sepanjang tahun 2023, berbeda dengan Rivan Nurmulki kini jadi bahan perbincangan.

Yap, Rivan Nurmulki mendadak jadi gosip panas di kalangan volimania Tanah Air setelah namanya tak masuk skuad Asian Games 2023 di Hangzhou, China, akhir September mendatang.

Pencoretan Rivan Nurmulki dari daftar pemain Timnas voli putra Indonesia untuk Asian Games 2023, tidak seperti yang dijanjikan pada awalnya.

Tepatnya saat Rivan tidak ambil bagian di Asian Sr Mens Volleyball Championship 2023 Iran, opposite terbaik Indonesia ini disebut tetap berpartisipasi dalam Asian Games 2023.

Baca juga: Daftar 12 Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games 2023, 2 Dicoret setelah Rivan Nurmulki

Namun faktanya, dari 12 daftar pemain yang dirilis PBVSI, Rabu (30/8/2023), nama Rivan Nurmulki tidak nampang dalam skuad asuhan Jeff Jiang Jie.

Absen membela Timnas voli putra Indonesia di tahun 2023 bukan kali pertama bagi sang opposite. Sebelum Asian Games, Rivan sudah tidak masuk dalam dua agenda prestisius.

Kali pertama nama Rivan hilang dari daftar pemain adalah saat SEA V League, baik seri 1 dan seri 2.

Ketika itu Indonesia diwakili mayoritas pemain Jakarta LavAni Allo Bank. Meskipun ada beberapa pemain non-LavAni, Rivan tidak bermain di ajang kelas Asia Tenggara itu.

Selanjutnya Rivan juga tidak masuk dalam Timnas voli Indonesia yang mengikuti Kejuaraan Voli Asia di Urmia, Iran, pekan lalu.

Rivan kali terakhir tampil memperkuat timnas Indonesia adalah pada ajang Asian Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023.

Farhan halim, Doni Haryono, Hendra Kurniawan dan penggawa Timnas Voli Putra Indonesia saat lawan Filipina di SEA V League 2023
Farhan halim, Doni Haryono, Hendra Kurniawan dan penggawa Timnas Voli Putra Indonesia saat lawan Filipina di SEA V League 2023 (seavleague.com)

Ketika itu Rivan tampil cukup memukau dengan kontribusi poin yang dihasilkan dan membawa Indonesia finis di peringkat keenam.

Sebelumnya Rivan juga sempat bermain membela Merah Putih pada SEA Games 2023.

Pemain 28 tahun yang memiliki pengalaman mengikuti liga Thailand dan Jepang itu turut memiliki andil dalam hattrick emas Indonesia pada pesta olahraga Asia Tenggara.

Di Asian Games, ketiadaan Rivan pada posisi opposite digantikan Boy Arnez Arabi dan Agil Angga Anggara. Sementara berjejer pula andalan-andalan dalam melakukan spike seperti Farhan Halim, Fahri Septian Putratama atau Doni Haryono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat