androidvodic.com

Media China Seret Nama Minions Pasca-Indonesia Nirgelar di Kejuaraan Dunia BWF 2023 - News

News - Media China menyeret nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah kontingen Indonesia nirgelar di Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Media tersebut menekankan bahwa status unggulan utama yang pernah disabet Minions - julukan Marcus/Kevin, bukan jaminan untuk bisa bicara banyak di maint event seperti Kejuaraan Dunia BWF.

Itu terbukti ketika Marcus/Kevin masih menduduki singgasana ranking 1 dunia, mereka belum pernah meraih gelar juara Kejuaraan Dunia BWF selama ini.

Untuk saat ini hal yang sama dialami oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus menelan pil pahit di Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Baca juga: Tahun Ini Jadi Kejuaraan Dunia BWF Edisi Terakhir Bagi 4 Pebulu Tangkis Ini, Termasuk Ahsan/Hendra

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sebagai unggulan pertama di turnamen akbar ini, Fajar/Rian tersingkir lebih cepat yakni babak 32 besar ketika berhadapan dengan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan).

Hasil yang sama pernah dirasakan oleh Minions ketika mentas di Kejuaraan Dunia BWF edisi tahun 2019.

Saat masih nangkring di ranking 1 dunia dan turun sebagai unggulan pertama, Marcus/Kevin tumbang di babak 32 besar usai dikalahkan wakil Korea, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Dari hasil itu, media China bernama Sohu itu menuliskan bahwa status istimewa unggulan satu di Kejuaraan Dunia BWF bukanlah suatu jaminan.

"Ganda peringkat satu tampaknya beracun. Gideon/Sukamuljo (Minions) yang dulunya peringkat satu dunia juga berkali-kali difavoritkan menjadi juara," tulis Sohu.

"Namun, buktinya mereka belum juga juara hingga saat ini. Baik it di Kejuaraan Dunia BWF maupun Olimpiade. Dan selalu kehilangan momentum saat masa-masa kritis," tulisnya menambahkan.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi di BWF World Championship 2023, Rabu (23/8/2023).
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi di BWF World Championship 2023, Rabu (23/8/2023). (Instagram @badminton.ina)

Namun uniknya, terlepas dari nasib apes Marcus/Kevin di Kejuaraan Dunia BWF selama kiprahnya, pada edisi tahun 2023 ini tak ada nama Minions.

Bahkan mereka pecah kongsi untuk sementara mengingat kondisi Gideon kini tengah dibekap cedera dan fokus pemulihan setelah melakukan operasi di Portugal beberapa waktu lalu.

Kendati begitu, nama mantan ganda putra terbaik dunia itu tak luput dari sorotan media China soal jebloknya performa kontingen Indonesia.

Tapi perlu diakui, memang Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2023 tak menampilkan performa terbaiknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat