androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Satu Rider KTM Nganggur, Pramac Antara Marquez dan Morbidelli - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2024 kembali memanas setelah bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta memberikan jawaban atas 'rengekan' KTM.

Carmelo Ezpeleta menjabat sebagai CEO Dorna Sport, memastikan KTM tetap diperkuat dua tim dan 4 pembalap guna arungi MotoGP 2024.

Di sisi lain, Pramac Ducati Racing kini berada di persimpangan jalan antara memilih Marc Marquez atau Franco Morbidelli untuk gantikan Johann Zarco.

Baca juga: Menantang Tabu Barcelona Jadi Tajuk Francesco Bagnaia Balapan MotoGP Catalunya 2023

Beberapa waktu lalu pabrikan Austria, KTM, melalui sang bos Pit Beirer telah melayangkan pengajuan penambahan tim yang bermitra dengan mereka.

Hal ini dilakukan, selain mengisi slot yang ditinggalkan Suzuki, juga ingin melawan dominasi Ducati dengan keberadaan 8 pembalap.

Akan tetapi Carmelo Ezpeleta menjawab tegas: "tidak", untuk permintaan pabrikan KTM ini. Imbasnya, bakal ada efek domino dari jawaban CEO Dorna Sport yang menyasar di bursa transfer pembalap MotoGP 2024.

Berikut rekap bursa transfer pembalap MotoGP 2024 yang dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Satu Pembalap KTM Nganggur

Seluruh paddock sedang menunggu untuk melihat bagaimana merek motor oranye KTM akan menyelesaikan masalah overbooking yang telah dibuatnya sendiri.

Brad Binder dan Jack Miller, dua pembalap reguler tim pabrikan asal Austria ini, masih terikat kontrak untuk musim depan.

Hal yang sama berlaku untuk Pol Espargaro dan Augusto Fernandez, yang kesepakatan awalnya hanya untuk satu tahun, baru-baru ini diperpanjang.

Ditambah lagi dengan promosi Pedro Acosta, yang mana KTM mendapatkan salah satu motor RC16 untuk mempertahankannya.

Sadar akan masalah yang timbul, para eksekutif pabrikan yang berbasis di Mattighofen ini telah berusaha selama berbulan-bulan untuk meyakinkan Dorna untuk mendapatkan motor kelima.

Sebuah permintaan yang ditolak mentah-mentah oleh Carmelo Ezpeleta. Ia percaya bahwa hal itu akan berdampak langsung pada nilai tim-tim mandiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat