androidvodic.com

Dulang Empat Emas, Pengprov FTI Jawa Barat Sabet Juara Umum Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 - News

Dulang Empat Emas, Pengprov FTI Jawa Barat Sabet Juara Umum Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

 
Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA -  Kontingen Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jawa Barat (Jabar) meraih prestasi gemilang pada Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sabtu (2/9/2023).

Kontingen Triathlon Jawa Barat sukses menyabet gelar juara umum dengan torehan delapan nomor perlombaan. Kontingen Triathlon Jawa Barat meraih 4 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. 

Satu kategori yang tak dijajaki Kontingen Triathlon Jawa Barat adalah nomor Women Elite Triathlon Sprint Distance.

Bahkan, satu di antara medali emas itu disumbangkan Kayla Nadia, debutan berusia 15 tahun. Ia menang di Kategori Women Elite Aquathlon Sprint Distance.

Ketum FTI Jawa Barat, Kolonel Tek. Dr. Gunaryo S.T., M.T., mengungkapkan kebanggaannya atas hasil tersebut. Hasil impresif ini membuktikan komitmen dan dedikasi tinggi mereka dalam dunia triathlon.

"Ini mencerminkan pembinaan yang terukur dan efisien dalam tim Triathlon Jawa Barat. Performa luar biasa atlet-atlet muda seperti Kayla Nadia dan prestasi gemilang dari atlet berpengalaman seperti Rashif Amila Yaqin," kata Gunaryo.

"Jelas ini membuktikan bahwa Triathlon Jawa Barat memiliki potensi besar dalam mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional dan internasional," imbuhnya.

Prestasi gemilang tersebut adalah langkah awal yang menjanjikan bagi Kontingen Triathlon Jawa Barat, dalam perjalanan panjang menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Berikut Rincian Prestasi yang Dicapai oleh Kontingen Triathlon Jawa Barat:

Medali Emas:

1. Rashif Amila Yaqin, Kategori Men Elite Triathlon Sprint Distance

2. Sedilta Pilon Nubatonis, Kategori Men Elite Duathlon Sprint Distance

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat