androidvodic.com

Nestapa Marquez & Quartararo Buru Pole Position MotoGP Catalunya 2023, Motor Jepang Kalah Telak - News

News - Kondisi nestapa dialami Marc Marquez dan Fabio Quartararo saat akan berburu pole position di MotoGP Catalunya 2023 hari ini, Sabtu (2/9/2023).

Dua rider yang menunggangi motor besutan pabrikan Jepang itu tak bisa menunjukkan tajinya dengan penampilan impresif.

Justru motor Jepang kalah telak dari Eropa yang justru tokcer di Free Practice hingga mendominasi Q2 dalam perebutan Pole Position MotoGP Catalunya 2023 nanti.

Nasib apes yang menimpa Marquez dan Quartararo juga amat terlihat ketika keduanya melakukan Practice dengan durasi waktu 1 jam itu.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP Catalunya 2023: Aleix Espargaro Terdepan, Marquez dan Quartararo Gagal ke Q2

Pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (kiri) melambai di samping pebalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo setelah sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 30 April 2022.
Pebalap Honda Spanyol Marc Marquez (kiri) melambai di samping pebalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo setelah sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 30 April 2022. (JAVIER SORIANO/AFP)

Marquez yang berupaya untuk mencatatkan waktu terbaik acap kali usahanya sia-sia karena sulitnya menembus 10 besar.

Hal yang sama dialami oleh Quartararo di mana ketika menuju sesi practice berakhir, Quartararo mengalami masalah pada motornya di sisa 4 menit.

Walhasil Quartararo kehabisan waktu dan gagal melakukan time attack  di penghujung sesi yang pada akhirnya melemparnya ke Q1.

Marquez dan Quartararo akhirnya kompak mengawali perburuan pole position dari Q2 untuk hari ini.

Sementara itu motor Eropa tampil menawan sejak awal MotoGP Catalunya 2023 bergulir.

Duo Aprilia yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampil amat agresif dan berhasil keluar menjadi yang tercepat.

Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro merayakan setelah mengambil posisi terdepan selama sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 29 April 2023.
Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro merayakan setelah mengambil posisi terdepan selama sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 29 April 2023. (JORGE GUERRERO / AFP)

Begitu pun dengan motor Ducati dan KTM yang sama-sama besutan Eropa, rider mereka sangat kompetitif hingga berhasil masuk ke jajaran pembalap 10 besar.

Untuk ke sekian kalinya di MotoGP 2023 terbukti soal memblenya motor Jepang pada musim ini dan kalah telak dengan pabrikan Eropa.

Itu yang menyebabkan Quartararo dan Marquez selalu disorot mengapa masih bertahan dengan motor yang tak lagi kompetitif.

Sementara itu apesnya lagi, kedua pembalap yang berhasil meraih gelar juara dunia masih memiliki kontrak bersama pabrikan Jepang hingga akhir tahun 2024 nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat