androidvodic.com

Demi Hasil Manis MotoGP Catalunya 2023, Aleix Espargaro Telepon Pusat Minta Hujan Diundur - News

News - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, membuat komentar yang mengundang gelak tawa untuk mengantisipasi wet race alias balapan di permukaan lintasan basah.

Aleix Espargaro jelas membidik kemenangan demi hasil MotoGP Catalunya 2023 manis dan berakhir happy ending.

Balapan MotoGP Catalunya 2023 dimulai jam 19.00 WIB di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (3/9/2023).

Seri ke-11 MotoGP 2023 ini merupakan balapan kandang bagi sejumlah rider seperti Alex Marquez, Marc Marquez, Pol Espargaro dan Aleix Espargaro.

Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2023 Lengkap Jam Tayang Trans7, Francesco Bagnaia Start Pertama

Nama terakhir memiliki motivasi sekaligus kepentingan untuk memenangkan MotoGP Catalunya 2023. Aleix Espargaro menelan rasa malu saat balapan di publiknya sendiri musim lalu.

Dia salah mengira jika balapan sudah berakhir padahal menyisakan satu putaran lagi. Bahkan rekan setim Maverick Vinales melakukan kekonyolan dengan selebrasi melambaikan tangan ke penonton.

Hasilnya, Aleix Espargaro yang saat ini bisa finis di podium kedua, harus menelan malu merampungkan balapan di urutan lima pada MotoGP Catalunya 2022.

Berangkat dari memori memalukan itu, Aleix kini membekali dirinya dengan pesan pengingat yang ia dituangkan pada helm yang akan digunakannya pada balapan akhir pekan ini.

Dalam helm edisi khusus miliki tertulis: "Satu Putaran Lagi".

Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro melakukan sesi latihan Grand Prix MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo di Santiago del Estero, Argentina pada 31 Maret 2023.
Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro melakukan sesi latihan Grand Prix MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo di Santiago del Estero, Argentina pada 31 Maret 2023. (JUAN MABROMATA/AFP)

Dan benar, Aleix Espargaro membuktikan tekadnya untuk menuai hasil maksimal di kandang sudah terlihat sejak rangkaian balapan hari Jumat dan Sabtu.

Aleix Espargaro berhasil menjadi status tercepat di sesi FP1 dan menyegel posisi kedua start balapan yang raih di kualifikasi yang berlangsung kemarin.

Namun ada ketakutan dari Aleix Espargaro selain blunder konyolnya di musim lalu.

Hal ini berkaitan dengan cuaca. 

Kakak Aleix Espargaro ini pun membuat pernyataan menggelitik untuk mengantisipasi terjadinya wet race.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat