androidvodic.com

Erick Thohir Sebut Penonton FIBA World Cup di Indonesia Terbanyak Daripada di Jepang dan Filipina - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – FIBA Central Board Member, Erick Thohir mengatakan gelaran kejuaraan bola basket di Indonesia, FIBA World Cup 2023 memberikan dampak positif.

FIBA World Cup 2023 yang disiarkan ke seluruh dunia menjadikan Indonesia menjadi lebih dikenal.

Tak hanya itu, pengurus FIBA pusat yang hadir langsung juga dikatakan Erick memuji Indonesia dalam menyelenggarakan FIBA World Cup 2023.

“Saya lihat ada tiga hal, pertama kejuaran basket ini luar biasa. Kita disiarkan di seluruh dunia dan kita juga PR-ing buat Indonesia. Kedua semua yang hadir, main ofisial FIBA memuji Indonesia. Mereka kaget-kaget negara ini bagus banget. Kadang-kadang itu yang kurang branded,” ujar Erick Thohir di Fan Zone FIBA World Cup 2023, Senayan Park, Jakarta, Minggu (3/9/2023).

Suasana jelang pertandingan Latvia
Suasana jelang pertandingan Latvia (tribunnews/majid)

Hal lainnya yang membuat bangga, yakni antusias suporter di Indonesia masih terhitung paling banyak dari dua negara lainnya yang juga berkesempatan menggelar FIBA World Cup 2023, Filipina dan Jepang.

Seperti diketahui, Indonesia mempertandingkan grup G dan H, setelah itu pemenangan melaju ke Grup L yang juga diadakan di Indonesia, sejak 25 Agustus – 3 September 2023.

Juara Grup L dan Runner-up Melaju ke Perempat Final Di Filipina

“Ketiga yang luar biasa terima kami bahwa penonton Indonesia mencapai 111 ribu total, Ini luar biasa. Ini masih paling tinggi di antara pertandingan di Jepang dan Filipina. Itu angka yang luar biasa,” kata Erick.

Pertandingan pamungkas di Indonesia Arena ini mempertemukan Latvia vs Brasil dan Spanyol vs Kanada.

Pemenang dari laga tersebut dipastikan akan melaju ke babak perempat final FIBA World Cup 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat